Rahasia ini  Tidak Perlu Diketahui Oleh Sahabat Terbaikmu!
Ilustrasi persahabatan. Foto: Istimewa

Rahasia ini Tidak Perlu Diketahui Oleh Sahabat Terbaikmu!

Senin, 13 Mar 2017 | 23:32 | kontributor

WinNetNews.com - Mungkin kita sering mengatakan bahwa tidak ada rahasia di antara teman-teman terbaik. Hal ini ternyata tidak benar dalam kehidupan nyata sekalipun. Cara terbaik untuk menjaga rahasia adalah tidak berbicara sama sekali tentang hal itu dan tidak perlu berbohong. Jangan berbicara terlalu banyak tentang sesuatu hal tertentu. Kebohongan berpotensi merusak persahabatan.

Berikut ini adalah 6 rahasia yang tidak perlu kita ceritakan kepada sahabat kita seperti dilansir dari laman magforwomen.

1. Masalah Keluarga

Memang baik jujur dengan sahabat, tetapi akan lebih baik jika kita menyimpan rahasia keluarga kita, terutama tentang hal yang tidak nyaman, bahkan dari sahabat terbaik sekalipun. Kita tidak akan pernah bisa membayangkan bagaimana hal-hal tersebut akan menjadi bumerang bagi diri kita sendiri.

2. Hal yang menghancurkan hati kita

Jangan dulu mengungkapkan hal yang sedang kamu alami dan dapat menghancurkan perasaan kamu pada sahabat. Ungkapkan rahasia tersebut pada sahabat sampai kamu telah mencapai perasaan yang stabil.

3. Rahasia milik orang lain

kita mungkin memiliki dorongan yang tak tertahankan untuk berbagi rahasia tentang orang lain dengan teman terbaik kita. Tapi ingat, jika kita menceritakannya berarti mengkhianati kepercayaan orang lain.

4. Permasalahan finansial

Uang adalah masalah terbesar bagi banyak hubungan, sama halnya dengan persahabatan juga. Kita atau keluarga mungkin memiliki banyak sumber pendapatan yang tidak ingin menjadi konsumsi publik. Jangan pernah membawa hal-hal seperti ini di antara kamu dan teman terbaik sekalipun.

5. Rahasia yang menyakitkan bagi sahabat

Ini adalah yang paling sulit di antara semuanya. Kamu tahu beberapa rahasia yang menyakitkan tentang teman terbaikmu atau seseorang dalam keluarga sahabatmu. Untuk mengungkap rahasia tersebut atau tidak, ini adalah dilema yang harus kamu hadapi. Dalam hal ini sebaiknya kamu menjaga rahasia itu dari teman baikmu. Kamu bisa memberikan beberapa petunjuk pertama dan kemudian mengungkapkannya secara bertahap.

6. Rahasia tentang orang yang disukai

Jika kamu menemukan dirimu jatuh cinta dengan seseorang yang juga sahabat kamu cintai, maka hal ini akan menghancurkan perasaan teman terbaikmu. Jangan pernah mengatakan sepatah kata pun tentang hal ini kepada teman terbaikmu. Sebaiknya, kamu mengalah dan beralih kepada orang yang berbeda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...