Raih Ballon d'Or 2021, Thomas Tuchel Jagokan Jorginho
Gelandang Chelsea, Jorginho. © REUTERS/David Klein

Raih Ballon d'Or 2021, Thomas Tuchel Jagokan Jorginho

Senin, 11 Okt 2021 | 13:43 | Muchdi

Winnetnews.com -  Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberi dukungan penuh kepada Jorginho untuk bisa memenangi Ballon d'Or tahun ini.

Beberapa hari lalu, France Football telah merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or tahun ini. Jorginho termasuk salah satu di antaranya, bahkan termasuk kandidat favorit.

Tahun ini berjalan sangat fantastis bagi Jorginho. Dia membantu Chelsea menjuarai Liga Champions dan mengangkat Euro 2020 saat membela timnas Italia.

Selain Jorginho ada empat pemain Chelsea lainnya yang masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or. Mereka adalah Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mason Mount dan Romelu Lukaku.

Jagokan Jorginho

Pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 29 November mendatang di Paris. Tuchel pun menjagokan Jorginho untuk meraih trofi Bola Emas tahun ini.

"Jorginho pantas memenangi Ballon d'Or, dia pemain yang cerdas, menyenangkan bisa menjadi pelatih untuknya," kata Tuchel seperti dikutip Football Italia.

"Dia punya visi yang luar biasa dalam sepak bola."

image0
Gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga Piala Super Eropa 2021 © AP Photo

Kritik Ballon d'Or

Tuchel menginginkan salah satu anak asuhnya untuk bisa memenangi Ballon d'Or tahun ini. Meski demikian, dia tetap memberi kritik terkait penghargaan tersebut.

"Tapi buat saya, penghargaan individu tidaklah penting, sebab mustahil membuat perbandingan nyata antara sejumlah pemain yang posisinya pun berbeda-beda," lanjutnya.

"Saya ingin salah satu dari pemain saya memenangi penghargaan tersebut karena saya tahu seberapa besar pengaruhnya. Jorginho adalah orang yang hebat dan pemain yang luar biasa, tapi secara keseluruhan hal itu bukanlah yang terpenting."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Tuchel Jagokan Jorginho Raih Ballon d'Or 2021"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...