Raih Pole Position, Lewis Hamilton Siap Balapan di Urutan Terdepan

Raih Pole Position, Lewis Hamilton Siap Balapan di Urutan Terdepan

Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:18 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Lewis Hamilton akan memulai balapan di urutan terdepan setelah meraih pole position. Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel dalam sesi kualifikasi yang ketat.

Di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5/2017), pebalap Mercedes membukukan catatan waktu terbaiknya yaitu 1 menit 19,149 detik di Q3. Hamilton unggul hanya 0,05 detik di depan pebalap Ferrari itu.

Vettel melebar di tikungan terakhir sehingga memperlambat catatan waktunya. Alhasil, dia pun harus puas start dari posisi kedua.

Valtteri Bottas akan memulai lomba di baris kedua di depan Kimi Raikkonen, yang berada di posisi keempat. Bottas hanya berjarak 0,2 detik dari rekan setimnya itu.

Red Bull kembali harus puas di baris ketiga. Max Verstappen lagi-lagi berada di posisi kelima, di depan Daniel Ricciardo. Sedangkan hasil mengejutkan diperoleh pebalap McLaren Fernando Alonso usai mengemas waktu terbaik ketujuh.

Force India dan Williams melengkapi sepuluh besar. Sergio Perez memastikan tempatnya di urutan kedelapan dua grid di depan Esteban Ocon. Felipe Massa memisahkan keduanya dengan menghuni urutan kesembilan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...