Raimuna Nasional XI Akan Dilaksanakan 13-21 Agustus 2017, Waspadai Kemacetan di Cibubur

Rusmanto
Sabtu, 12 Agustus 2017 20:45 WIB
Oleh Rusmanto pada Sabtu, 12 Agustus 2017 20:45 WIB
Image Raimuna Nasional XI Akan Dilaksanakan 13-21 Agustus 2017, Waspadai Kemacetan di Cibubur
istimewa

WinNetNews.com - Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka akan dilaksanakan pada 13-21 Agustus 2017 di Cibubur, Jakarta Timur. Pramuka pun meminta maaf karena akibat acara tersebut, lalu lintas di sekitar Cibubur mengalami peningkatan frekuensi kendaraan yang berujung pada kemacetan.

"Mulai hari ini, Sabtu 12 Agustus 2017, akan terjadi peningkatan frekuensi kendaraan yang dapat berujung kemacetan di sekitar Cibubur," kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8/2017).

Oleh karena itu, Adhyaksa meminta maaf atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Ia juga meminta doa restu agar acara ini berjalan dengan lancar.

"Karenanya, atas nama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Kami meminta maaf dan mohon doa restunya untuk kesuksesan kegiatan besar adik-adik kita ini," ujarnya.

Acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 13-21 Agustus 2017, di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Raimuna ini akan diikuti 15.000 pramuka pilihan yang berasal dari 34 Provinsi dan 514 Kota/Kabupaten di Indonesia.

"Inilah pertemuan generasi millenial usia 16-25 tahun terlengkap dan terbesar di Indonesia. Dengan bangga kami kabarkan juga, panitia kegiatan besar ini adalah adik-adik kita dari Sanggar Kerja yang juga Pramuka berusia 16-25 tahun," jelas Adhyaksa.

Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka. Hal itu disampaikan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault di Istana Negara, Jakarta.

"Saya akan datang lebih awal pada 14 Agustus 2017 ke Cibubur. Selamat Hari Pramuka ke-56, dan mari kita sukseskan Raimuna Nasional Gerakan Pramuka," kata Jokowi, Kamis (10/8/2017).

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.