Raisa Bertanya Kepada Anies, Anies : Aduh Pertanyaannya Kok Susah Ya?
Sumber foto : Istimewa

Raisa Bertanya Kepada Anies, Anies : Aduh Pertanyaannya Kok Susah Ya?

Kamis, 5 Apr 2018 | 01:46 | Oky

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka sesi tanya jawab dengan siswa-siswi Madrasah Pembangunan di Ciputat, Tangerang Selatan.

"Saya ingin dengar pertanyaan anak-anak. Ayo tanya nanti saya jawab," ucap Anies di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/4/2018).

Para siswa kelas 7 itu antusias menyambut kesempatan itu. Mereka mengacungkan tangannya dan melontarkan pertanyaan.

Satu di antara siswa Madrasah Pembangunan, Raisa menanyakan Anies perihal cara mengatasi banyaknya jumlah pengangguran di DKI Jakarta.

"Di Jakarta ini banyak pengangguran, sedangkan daerah lain yang kurang maju ke Jakarta cari pekerjaan malah nganggur dan jadi gelandangan. Jadi ini gimana solusinya, Pak?" ujar Raisa yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta acara.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu pun tersenyum mendengar pertanyaan Raisa.

"Aduh pertanyaannya kok susah-susah ya," kata Anies.

"Jadi begini. Kami semua bereskan tanggungjawab kami untuk warga Jakarta. Pertama kita prioritaskan warga Jakarta terlebih dahulu. Tapi semua dapat pekerjaan kita juga mau," imbuhnya.

Anies menerangkan tentang program OK OCE dan upaya Pemprov DKI membuka lapangan kerja serta mengasah keterampilan di depan 90 siswa MP tersebut.

"Bagi kita dorong untuk ada industri, dimudahkan cari modal supaya orang bisa bekerja. Jadi pemerintah beri lapangan, dan pastikan mereka punya keterampilan," pungkas Anies.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...