Skip to main content

Raja Ampat Ternyata Punya Kembaran Loh! Namanya Pulau Labengki

Foto: Kakabantrip
Foto: Kakabantrip

WinNetNews.com - Jika di Papua kita punya Raja Ampat, maka Sulawesi punya Pulau Labengki. Keduanya sama - sama menawan, sama - sama memiliki pemandangan yang gak bisa dipandang sebelah mata. Belum terlalu terkenal seperti Bunaken, tapi indahnya sudah pasti tidak terkalahkan dengan dua pulau beken tersebut.

Terletak di Sulawesi Tenggara, Pulau Labengki juga punya karang besar yang menjulang tinggi keatas. Dan tentu saja, penampakannya juga tidak jauh beda dengan Raja Ampat Papua. Gugusan Pulau Labengki ini terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Labengki Besar dan Pulau Labengki Kecil.

image0

Foto: Gocelebes

Untuk kamu yang hobby snorkeling dan diving , sepertinya cocok dengan Pulau Labengki. Airnya yang tenang menyimpang biota laut yang indah nan menawan. Ada beberapa spot diving yang berkelas dan kamu harus datang ke sana! Mau mancing juga bisa, ditemani semilir angin laut yang sejuk dan ditutupi denga rindangnya pohon kelapa, belum lagi pasirnya yang putih, sudah pasti bisa membuat kamu betah berlama - lama di sana.

image1

Foto: Gocelebes

Gak cuma itu saja, di Pulau Labengki, kamu akan menemukan Teluk Cinta. Sebuah Teluk yang berbentuk hati jika kamu bisa melihatnya dari atas. Salah satunya dengan trekking ke puncak bukit. Kalau kamu memang ingin melihat Teluk Cinta ini dari puncak bukit, kamu harus berjalan dengan sangat hati - hati, karena perjalanan yang akan kamu tempuh cukup terjaln dan berbahaya. Dan Teluk ini benar - benar cantik banget!

image2

Foto: Travelingyuk

Jika kamu ingin menikmati pemandangan di Pulau Labengki, kamu bisa memulai perjalanan dari Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamu bisa melalui jalan darat sekitar 1 jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe. Dari Toli-Toli, dilanjutkan perjalanan dengan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

Sayangnya Pulau Labengki belum banyak fasilitas. Untuk mandi dan beristirahat, masih menggunakan Posko Tim Konservasi yang ada di sana.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top