Raja Salman Akan Bangun Disneyland di Riyadh Arab Saudi
Foto:Ilustrasi

Raja Salman Akan Bangun Disneyland di Riyadh Arab Saudi

Selasa, 24 Apr 2018 | 10:52 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Setelah sukses membuka bioskop, kali ini Arab Saudi dikabarkan akan membuka pembangunan 'Entertainment City' atau Kota Hiburan dekat Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi. Pembangunan ini menjadi bagian dari proyek miliaran dolar untuk pemasukan negara di samping produksi minyak.

Berlokasi di Qiddiya, barat daya Riyadh, lahan seluas 334 kilometer kubik itu disebut akan menyaingi taman hiburan Disneyland di AS. 'Entertainment City' nantinya akan dilengkapi dengan taman hiburan mewah, sirkuit motor, sampai kebun binatang.

Sementara Ketua Pelaksana di Qiddiya, Michael Reininger, berharap agar proyek ini dapat mengundang ketertarikan dari investor-investor asing. Namun Reininger enggan menyebut total biaya dari pembangunan 'Entertainment City' itu.

Proyek ini sendiri adalah bagian dari program reformasi 'Vision 2030' yang digagas oleh Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman (MbS).
Sebelumnya pada Rabu 17/4/2018 untuk pertama kalinya dalam 35 tahun, Arab Saudi meresmikan sebuah gedung bioskop di Kota Riyadh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...