Raja Superbike KawaskiNinja ZX-10R Dengan Disain Full Bodi

Raja Superbike KawaskiNinja ZX-10R Dengan Disain Full Bodi

 Jakarta - Persaingan dunia otomotif yang berupa kendaraan roda dua memang sudah berlangsung dari zaman dahulu dengan waktu yang sudah sangat lama. Kini makin berkembangnya dunia otomotif membuat produsen motor yang ada bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar dan perhatian konsumen dengan unjuk kebolehan teknologi dan inovasi yang mereka tanamkan pada produk mereka. Salah satunya adalah segmentasi motor sport kelas atas atau bisa disebut super bike.

Jika Yamaha mengandalkan R Seriesnya, Honda dengan CBR seriesnya, Suzuki dengan GSX Seriesnya maka Geng Ijo atau Kawasaki mengandalkan Ninja Seriesnya. Nah pada kesempatan kali ini Mas Sena akan mengulas varian tertinggi dari Ninja yaitu Kawasaki Ninja ZX-10R yang di gadang-gadang menjadi produk super bike andalan.

Setelah sebelumnya muncul di majalah Young Machine, kini Motorcyclenews (MCN) juga merilis sketsa desain Kawasaki Ninja ZX-10R terbaru yang disebut akan hadir di pasar pada 2016 mendatang.

Dari lansiran MCN (4/9), terlihat desain Ninja ZX-10R ini bakal lebih tajam dibanding versi yang kini beredar di pasaran.

Untuk spesifikasinya, disebut Kawasaki bakal membekali Ninja ZX-10R ini dengan mesin baru, rangka yang lebih ringan, dan gear ratio yang lebih pendek.

Selain itu, Ninja ZX-10R ini juga akan mengusung sistem elektronik terbaru selayaknya H2R dan Yamaha R1 2015, shockbreaker buatan Showa, dan juga sistem pengereman terbaru yang sudah mengusung ABS.

Bakal hadir di 2016, kemungkinan besar motor ini juga akan menjadi andalan Kawasaki di ajang balap Superbike di tahun depan.