Rajin Menulis Pake Tangan Bikin Orang Tambah Jenius

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

 Rajin Menulis Pake Tangan Bikin Orang Tambah Jenius Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Di jaman teknologi ini, barang-barang canggih sudah jadi konsumsi publik. Hal ini juga bikin banyak orang sudah lupa dengan tulisan tangan.  Kamu pasti sudah jarang menulis dengan tangan ya kan? kalian pasti memilih menggunakan ponsel atau alat elektronik lainnya karena lebih praktis.

Dikutip dari DailyStar, Padahal, menulis dengan tangan jauh lebih baik dari mengetik. Pakar analisis tulisan tangan, Deborah Dewi menjelaskan, rajin menulis dengan tangan akan membuat kemampuan kognitif seseorang semakin terasah.

 “Ada perbedaan yang sangat signifikan antara memproses informasi dengan diketik dan ditulis. Tentu semakin sering seseorang menulis, bukan mengetik, maka area kognitif di otaknya semakin terasah.” kata Deborah Dewi. 

Enggak cuma itu aja, menulis dengan tangan juga akan memiliki memori otak yang lebih baik. Alasannya, ketika kita mengetik sesuatu, misalnya di ponsel, bagian tubuh yang digunakan juga sedikit. 

“Pernah merasa blank? Itu karena mind overload. Ini bisa dikosongkan dengan ditulis atau diketik. Tapi jika ditulis akan lebih mudah ingat,” tambah Deborah.  Jadi kebiasaan menulis dengan tangan akan membuat otak kita terasah dan  seseorang akan menjadi lebih kritis.

Apa Reaksi Kamu?