Rajin minum teh hijau mampu turunkan risiko kanker usus besar

Rajin minum teh hijau mampu turunkan risiko kanker usus besar

 Penyakit kanker saat ini sangat banyak jumlahnya. Sepertinya semua bagian tubuh Anda bisa menjadi tempat bertumbuhnya sel kanker. Tak terkecuali dengan kondisi pencernaan Anda seperti usus besar.

Kanker usus besar bisa mengancam siapa saja. Termasuk Anda yang mungkin terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan zat pengawet yang tinggi atau berlemak tinggi. Sebab racun yang tertinggal di usus bisa memancing bertumbuhnya sel kanker. Hal ini memang terdengar mengerikan. Namun sebenarnya Anda bisa mencegahnya sejak dini dengan mengonsumsi teh hijau.

Dilansir dari dailymail.co.uk, minum teh hijau mampu menurunkan risiko kanker usus besar secara alami. Penelitian yang dilakukan di Seoul National University Hospital, Korea Selatan ini melibatkan 180 orang yang memiliki polip atau tumor jinak yang dapat menjadi kanker usus besar. Kemudian mereka diberikan pil yang mengandung ekstrak teh hijau setiap hari. Di akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa senyawa alami dalam teh hijau mampu mencegah berkembangnya sel buruk ini.

Sebelumnya, penelitian yang dilakukan di Gifu University, Jepang ini menunjukkan hasil serupa. Sebagian besar kasus kanker besar ternyata bisa disembuhkan dengan minum teh hijau secara teratur.