Rajinlah Mandi, Maka Kulitmu Akan Cantik Lho

Rajinlah Mandi, Maka Kulitmu Akan Cantik Lho

Minggu, 24 Apr 2016 | 11:10 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Melawan problem kulit seperti kusam, pucat, jerawat, hingga ketombe adalah hal yang menyebalkan. Apalagi bagi Anda yang jarang membersihkan diri dengan rajin mandi.

Padahal dengan rajin mandi, semua persoalan tersebut dapat dihindari. Menurut seorang ahli dermatologist Dr. Kally Papantoniuo, jika melakukan shower secara rutin, persoalan tersebut dapat diatasi. Asalkan, saat mandi juga ditambahkan beberapa ramuan untuk mengobati hal tersebut.

Untuk memutihkan rambut kusam dan ketombe

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah pekerjaan yang sulit. Namun dengan menambahkan essensial oil seperti minyak kelapa, ekstra bambu atau biji anggur bisa mengatasi hal tersebut.

"Pilihlah dari beberapa minyak tersebut, kemudian teteskan beberapa air dan pijatkan ke kulit kepala," jelas Dr. Kally.

Mengatasi jerawat

"Untuk mengatasi jerawat, lebih baik memakai campuran air dan baking soda sebagai exfoliasi kulit wajah, kemudian pijatkan dalam beberapa menit. Kemudian imbangi dengan makanan yang sehat, seperti makanan yang mengandung omega 3 untuk merawat elastisitas kulit," jelas Dr. Kelly.

Menghilangkan jerawat di punggung

"Untuk menghilangkan jerawat di bagian belakang, lebih baik melakukan scrub punggung dengan memakai baking soda. Ini akan membunuh bakteri dan membuang sel-sel kulit mati, serta membunuh jerawat," jelas Dr. Kally.

Dilansir: fashiontimes

Foto: vemale 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...