Raksasa Streaming Netflix Kini Merambah Asia

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Raksasa Streaming Netflix Kini Merambah Asia

 

Wingamers.com - Layanan tontonan streaming memang belum populer di Indonesia. Tapi raksasa streaming Netflix kini merambah Asia. Jepang sudah mulai mendapatkan Netflix.

Netflix bekerja dengan jaringan internet dan pengguna membayar biaya langganan. Setelah Jepang, Singapura, Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan akan menyusul tahun depan. Dilansir dari Mashable, keempat negara tersebut dipilih karena memiliki kecepatan internet yang tinggi. Alasan lainnya, ekosistem perangkat yang mendukung Netflix pun sudah mulai banyak beredar di keempat negara tersebut.

Bagaimana dengan Indonesia? Sudah menjadi rahasia umum bahwa kecepatan internet Indonesia paling lambat, bahkan untuk ukuran ASEAN. Sebagai perbandingan, berdasarkan catatan lembaga Akamai, AS memiliki kecepatan rata-rata internet sebesar 11 Mbps. Di Asia, bahkan di dunia, Korea Selatan memiliki kecepatan internet rata-rata terkencang, 22 Mbps.

Selain itu, Hong Kong memiliki kecepatan 16,8 Mbps; diikuti Jepang dengan kecepatan 15,2 Mbps; dan Singapura dengan kecepatan 11,7 Mbps.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});