Raline Shah Jalani Tes HIV, Ini Alasannya

Raline Shah Jalani Tes HIV, Ini Alasannya

Aktris cantik Raline Shah mengajak warga DKI Jakarta melakukan tes darah untuk mengecek indikasi adanya virus HIV.

Selain menyampaikan ajakan, Raline juga memberi contoh dengan melakukan tes tersebut dalam acara Hari AIDS Sedunia 2015 di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

"Ini pertama kali aku tes darah untuk HIV. Aku pengin menunjukkan ke warga DKI Jakarta bahwa kita nggak harus malu untuk tes ini. Kita harus tahu status kesehatan kita, apa pun itu," ujar Raline seusai acara tersebut.

image0

Raline juga menegaskan bahwa hal tersebut penting dilakukan, mengingat seseorang seharusnya bertanggung jawab sepenuhnya terhadap kesehatan diri sendiri.

"Enggak harus malu, harusnya bangga karena bisa bertanggung jawab atas kesehatan sendiri kalau memang sudah melakukan sesuatu yang salah atau merasa diri berisiko," ucapnya.

Para peserta cek darah pun, ujar Raline, tak perlu khawatir karena konsultasi dan hasil tesnya bersifat rahasia.

Perannya sebagai seorang public figure dirasa Raline membuatnya lebih mudah untuk menyampaikan atau mengedukasi warga mengenai HIV/AIDS.

"Aku menyuarakan semua itu sebagai public figure karena pastinya aku punya suara yang bisa didengar dan menyentuh teman-teman yang muda," tutur Raline.