Ramai Anggota DPR Beristri Tiga Tidur Saat Sidang, Begini Kata Pakar Kesehatan

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Ramai Anggota DPR Beristri Tiga Tidur Saat Sidang, Begini Kata Pakar Kesehatan Foto: Liputan6

Winnetnews.com - Beberapa waktu belakangan media sosial tengah heboh dengan sebuah foto yang menampilkan anggota DPR tidur saat rapat paripurna. Adalah Achmad Fadil Muzakki Syah atau biasa disapa dengan Lora Fadil, anggota dewan yang ternyata memiliki tiga istri.

Kepada wartawan, Fadil mengaku jika dirinya kelelahan. Aksi demonstrasi yang terjadi di ibukota membuat Fadil tidak bisa tidur nyenyak saat malam.

Orang yang tidur ketika siang hari atau ketika jam kerja sering dicap sebagai orang yang pemalas. Namun beberapa orang di Eropa mengaku jika tidur siang atau biasa dikenal dengan istilah power nap secara efektif mengembalikan kebugaran otak.

Melansir dari Detik Health, power nap paling baik dilakukan antara 15 sampai 20 menit di sela jam istirahat atau bekerja. Praktisi kesehatan diri dari Sleep Disorder Clinic Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, dr. Andreas Prasadja, RSPGT membeberkan jika power nap diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin meningkatkan produktivitas.

“Kalau power nap itu sebenarnya bukan ditujukkan untuk mengatasi katuk. Lebih kepada fungsinya untuk meningkatkan produktivitas. Orang yang sehat tidak akan kena hypersomnia dan tidurnya cukup bisa ambil waktu tidur pendek antara 15 sampai 20 menit di jam makan siang. Ketika bangun maka akan terasa lebih segar dan produktif,” jelas Andreas.

Menurut Andreas, power nap berguna untuk menjaga kemampuan otak, kognitif, mental, dan stabilitas emosional. Andreas menyarankan bagi orang yang ingin melakukan power nap untuk tidur dengan posisi nyaman.

“Setiap orang memiliki komposisi nyaman masing-masing. Ada yang tidur di meja, sandaran di sofa, bawa matras yoga, tutup mata pakai masker, mendengarkan musik, dan lain-lain," pungkasnya.

Apa Reaksi Kamu?