Ramai Orang Indonesia Beli Brompton, Warganet Ini Kebingungan
Foto: rli.uk.com

Ramai Orang Indonesia Beli Brompton, Warganet Ini Kebingungan

Rabu, 29 Jul 2020 | 13:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Bersepeda saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu jenis sepeda yang banyak dicari oleh orang, yakni sepeda dengan merek Brompton.

Dalam sebuah cuitan yang dibuat oleh akun Twitter @kismin666oys pada Minggu (26/7) lalu, terlihat sebuah foto sebuah sepeda yang dilipat. Di foto tersebut, terdapat sebuah keterangan yang cukup menarik, yakni sejumlah toko sepeda Brompton di Jerman dikabarkan tutup karena telah diborong oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, terdapat pula sebuah tangkapan layar yang menunjukkan seorang warganet yang merasa bingung dan bertanya-tanya tentang apa yang sedang terjadi di Indonesia. Dia mengaku kalau banyak orang Indonesia yang mencari sepeda tersebut dan rela membayar mahal.

Bahkan ia melepas sepeda Brompton miliknya sendiri, saat ada orang yang memberikan tawaran dengan harga yang fantastis.

“Apakah di sini ada orang Indonesia? Aku penasaran saja, apa yang terjadi di sana. Kenapa kalian mencoba membeli Brompton dari seluruh negara di dunia dan membayar dengan harga yang fantastis itu? Apakah kalian tidak keberatan membagikan ceitanya?” tulis warganet tersebut lewat grup Brompton Bicycle.

Dia melanjutkan, “Secara pribadi aku tidak ada masalah dengan itu. Sejujurnya aku agak senang karena seseorang menawarkan 4,000 USD (Rp58,5 juta) untuk Brompton Explore milikku minggu lalu. Aku menjualnya tanpa ragu. Salah satu temanku menjual CHPT3 miliknya seharga 6,000 USD (Rp87,8 juta). Kemarin salah satu temanku bertanya apakaha ku bisa mendapatkan 15 sepeda Brompton baru untuknya dan dikirim ke Indonesia. Uang TIDAK masalah. Itu sangat gila!!!”

Kiriman tersebut tentu saja langsung menarik perhatian dari warganet. Dalam waktu beberapa hari, unggahan tersebut sudah diretweet lebih dari 10 ribu akun dan disukai oleh 18,7 ribu pengguna Twitter lainnya. Beberapa warganet menyoroti pembelian sepeda dengan harga yang fantastis tersebut.

“Apa itu pandemi corona? Apa itu resesi? Ayo sini sepeda puluhan juta. Oh kesenjangan ekonomi,” komentar seorang warganet.

“Bukti sahih kalo warga Indonesia itu konsumtif,” timpal yang lainnya.

“I mean…. Asal gak musiman aja dan terus dipake berkelanjutan si gapapa kan yaaa. Lumayan ngurangin polusi. Ya itu tadi, asal gak musiman dan gak Cuma hari minggu aja dipakenya,” kata warganet lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...