Ramai-Ramai di Balai Kartini, SEACA 2019 Dipadati Gamers

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Ramai-Ramai di Balai Kartini, SEACA 2019 Dipadati Gamers Acara SEACA 2019 di Balai Kartini (foto: Dok. Winnet News/Khalied Malvino)

Winnetnews.com - Dunia eSports semakin diminati kalangan milenial Indonesia, khususnya di Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan adanya gelaran Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 di Balai Kartini, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Sebanyak 66 tim dari 24 kota/kabupaten di Indonesia turut serta dalam gelaran kompetisi game online berkelas internasional ini. Tampak sejumlah peserta dari berbagai penjuru mengenakan seragam tim sebagai bentuk kekompakan mereka.

UniPin sebagai penyelenggara berhasil menjaring 10.000 tim sebagai talenta bibit eSports dan bakal mengorbitkan atlet eSports profesional yang berpotensi untuk berkompetisi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Acara SEACA 2019 di Balai Kartini, Kuningan Timur, Kuningan, Jakarta Selatan (foto: Dok. Winnet News/Khalied Malvino)

Melalui rilis yang diterima Winnetnews.com, eSports merupakan satu cabang olahraga baru di Indonesia yang dapat berkembang jika melihat era digitalisasi dan teknologi yang semakin maju.

"Penting dalam membangun gaya hidup eSports yang sehat demi terbentuknya budaya eSports yang lebih baik," tulis rilis tersebut, Jumat (8/11).

Turnamen di Balai Kartini ini merupakan ajang final setelah menjalani beberapa fase sejak babak kualifikasi UniPin Indomaret Championship (UIC) dan UniPin City Championship (ULC) sejak April 2019.

Di babak final yang digelar, ada 464 peserta yang lolos dari 66 tim dan akan bertanding selama tiga hari, 8-10 November 2019. Terdapat 3 jenis game online yang dikompetisikan, antara lain Free Fire, DOTA 2, serta Player Unkonwn's Battleground (PUBG) Mobile. UniPin menyediakan total hadiah yang mencapai Rp2,4 miliar.

Selain kompetisi, juga ada pameran dari berbagai produk. Jadi tunggu apalagi? Yuk merapat ke Balai Kartini, Jakarta Pusat, karena pamerannya juga digelar selama tiga hari. (Vin/Sof)

Apa Reaksi Kamu?