Image Ramai-ramai Jual Organ Tubuh
Hukum  

Ramai-ramai Jual Organ Tubuh

Rabu, 27 Januari 2016 16:00 WIB

WinNetNews.com - Sampai saat ini, jumlah korban perdagangan organ tunggal, diketahui sudah 15 orang. Mereka berprofesi sebagai supir angkot dikawasan Bandung. Aksi nekat ini ramai ramai dilakukan, karena korbanya mengaku terdesak akan biaya hidup yang semakin tinggi.

Baca juga: Terdesak Kebutuhan Hidup, Rela Jual Organ Tubuh

"Rata rata yang menjual organ tunggal bagian tubuh, kelas menegah kebawah, profesinya sebagai supir angkutan. Merka mengaku karena terdesak biaya hidup dan tidak kuat dengan kebutuhan rumahtangga, sudah 15 orang, ini masih kita dalami lagi,"kata kepala Subdit 3 Direktorat tindak pidana umum Kombes pol Umar Fana, Rabu (27/01).

Selain itu menurut Kasubdit 3, hingga kini, kasus penjualan organ tubuh yang jarang terjadi tersebut masih terus dalam pengembangan,"walaupun terbilang jarang terjadi, kasus ini masih terus kami kembangkan, untuk ungkap korban dan pelaku yang lainya,"ujarnya.

Hingga kini kasus jual beli organ tubuh tersebut ditangani pihak Bareskrim polri.

Laporan: Areinta

Mulai Diproduksi, Sepeda Motor Tercantik di Dunia
Gerindra Sebut Anies Tidak Melanggar Perda

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun