Skip to main content

Ramainya Pengunjung Sidang Hingga Komentar yang Hadir

Suasana Sidang Ahok/Foto: Zool WNN
Suasana Sidang Ahok/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Sidang pembacaan tuntutan dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh terduga Basuki Tjahja Purnama memang masih berlangsung. Pengunjung sidang hari ini juga tidak biasanya karena lebih ramai dari sebelumnya. Hari ini massa yang memakai pakaian dan atribut putih juga terlihat lebih banyak dari biasanya. Salah satu massa kontra Ahok mengaku mengikuti jalannya sidang untuk mendengarkan tuntutan jaksa. Dia mengaku salah satu yang tersinggung dengan ucapan Ahok.

"Dari awal sidang di Kementan Ragunan selalu ngikutin sidang sampai hari ini. Ingin tahu hukum apa yang akan diberikan kepada orang yang menyebut-nyebut Alquran, bicara asal saja tidak tahu kalau orang lain tersinggung," kata Mirdawati saat ditemui WinNetNews.com sebelum sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Meski begitu Mirdawati mengaku sudah memaafkan Ahok. Dia ingin Ahok belajar dari kesalahannya.

"Saya memaafkan dia supaya berubah, Saya salut dengan pekerjaannya tapi tidak salut dengan lidahnya. Harapn supaya lidah yang asal bicara dirubah, sbg seorang ibu dan saya tidak mau orang Indonesia bicara asal saja," katanya.

Sementara itu salah satu massa pendukung Ahok, Arni, menyebut ingin memberikan dukungan moral untuk Gubernurnya. Dia berharap Ahok bisa diputus bebas.

"Untuk memberikan dukungan moral untuk Pak Ahok. Harapan diputus bebas," ujar Arni.

Sidang tuntutan ini sempat tertunda pada pekan lalu. Hakim kemudian memutuskan agar sidang dilanjutkan pada hari ini. Aparat kepolisian tetap dikerahkan guna melakukan pengamanan sidang. Akses jalan menuju lokasi sidang sudah ditutup sejak pukul 05.00 WIB.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top