Rambo, Kucing yang Patah Hati Setelah Ditinggalkan Pemiliknya
Foto: Facebook.com/Fadhil Raihan

Rambo, Kucing yang Patah Hati Setelah Ditinggalkan Pemiliknya

Minggu, 29 Des 2019 | 09:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Hewan peliharaan seperti kucing sering digambarkan sebagai sosok bintang yang memiliki kesetiaan yang tinggi kepada pemiliknya. Tak jarang kita melihat tingkah laku kucing yang sering bermanja-manja dengan pemiliknya, misalnya dengan menjilati tubuh kita ataupun tidur di dekat kita.

Seekor kucing yang bernama Rambo, akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan di media sosial. Padalnya, kucing jenis persia ini sedang patah hati dan tidak berselera makan, hingga akhirnya sakit-sakitan.

Kisah tentang Rambo ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Fadhil Raihan, pada Kamis (26/12) lalu. Rambo adalah kucing peliharaan mendiang ayahnya, yang baru-baru ini meninggal dunia.

Setelah ayahnya meninggal, kondisi kesehatan Rambo pun menurun drastis. Kucing itu tidak mau makan dan badannya menjadi kurus, serta dehidrasi. Rambo pun juga kehilangan semangat hidupnya, tatapannya kosong dan tidak aktif bergerak seperti biasanya.

Ketika dibawa ke dokter, Rambo harus diopname selama beberapa hari. Akan tetapi, setelah dinyatakan pulih, kondisinya tetap tidak banyak berubah. Walaupun sudah mulai mau makan, kegiatannya tidak jauh dari tidur dan duduk di depan TV dengan pandangan kosong.

Fadhil yang cemas, lalu kembali membawa Rambo ke klinik. Berdasarkan pemeriksaan dokter, Rambo sudah dalam keadaan baik-baik saja. Namun kebisaan yang dilakukannya, menunjukan kalau dia sedang sedih dan hatinya hancur karena sang pemilik telah meninggal dunia.

"Benar saja, ketika saya check up ke klinik menyatakan bahwa dia sedang sehat saja, pencernaan berjalan normal hanya saja dia tidak bersemangat dan sedikit makan dengan pandangan kosong," tulis Fadhil. 

Kondisi Rambo yang terus tidak aktif, akhirnya membuat Fadhil dan keluarganya berinisiatif untuk membawanya ke makan sang ayah. Sesampainya di sana, Rambo hanya duduk sambil memandangi sekelilingnya dengan tatapn sayu. Setelahnya ia berjalan sendiri menuju batu nisan ayah dikubur.

Ketika keluarga membaca doa, Rambo hanya duduk terdiam, pandangannya juga tetap tidak lepas dari batu nisan. Sesekali ia bergerak menyenderkan tubuhnya ke batu nisan tersebut.

 

Pemandangan tidak biasa itu membuat keluarga Fadhil termangu. Menyadari bahwa bukan hanya keluarga yang merasa kehilangan, Fadhil juga menyadari kalau kasih sayang diberikan oleh sang ayah telah membuat kucing peliharaannya itu sedih saat ditinggal.

Setelah mengunjungi makam ayah, kondisi Rambo pun mulai membaik. Meski tidak cepat perkembanganya, namun ia sudah mau makan dan tidak dehidrasi lagi.

Kisah Rambo ini kemudian viral dan unggahan Fadhil hingga sekarang sudah disukai 40 ribu dan dibagikan ulang sebanyak 22 ribu kali.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...