Rambut Anda Sering Rontok? Mungkin Anda Kurang Vitamin Ini Ladies

Rambut Anda Sering Rontok? Mungkin Anda Kurang Vitamin Ini Ladies

Senin, 25 Apr 2016 | 22:30 | Rike
WinNetNews.com-Miliki rambut yang tebal dan kuat adalah keinginan sebagian besar orang terutama wanita. Rambut tebal, rambut akan terlihat indah dan lebih percaya diri. Bila Anda mengalami kerontokan rambut yang lebih banyak dari biasanya, Anda mungkin kurang vitamin D.

Kurang vitamin D dan rendahnya tingkat zat besi bisa memainkan peran dalam kunci menipiskan rambut Anda. Dilansir dari Prevention, Para peneliti di Universitas Kairo temukan bahwa wanita yang mengalami kerontokan rambut memiliki tingkat rendah dari zat besi dan vitamin D2. Rendahnya zat besi bisa menghambat enzim penting yang sudah dikaitkan dengan keontokan rambut."Ini adalah pertama kalinya vitamin D telah disorot dalam memainkan peran penting kerontokan rambut" terang Rania Mounir Abdel Hay, MD, seorang dokter kulit di Universitas Kairo.Tiap orang dianjurkan untuk konsumsi minimal 600 IU vitamin D per hari dan bagi mereka yang lanjut usia berumur 71 tahun ke atas dianjurkan konsumsi 800 IU vitamin D per hari.

Adapun makanan-makanan yang miliki vitamin D diantaranya yaitu, ikan salmon mengandung 450 IU per 3 ons, susu dan jus jeruk yang miliki 115-135 IU. Selain itu, penggunaan aloe vera atau lidah buaya pun dapat bantu mempertebal, menyehatkan juga cegah kerontokan rambut. Aloe vera mampu seimbangkan PH pada kulit kepala juga membersihkan pori-pori kulit kepala hingga kulit kepala jadi lebih sehat dan rambut tumbuh lebih tebal.

Selain konsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin D, konsumsi suplemen vitamin D juga diajurkan. Selain beri manfaat pada rambut, suplemen vitamin D pun dapat cegah penyakit jantung, kanker dan patah tulang.

Sumber:republika.co.id

Foto: http://www.huffingtonpost.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...