Rambut Berminyak? Coba Buat Kondisioner dari Bahan Alami

Rambut Berminyak? Coba Buat Kondisioner dari Bahan Alami

Sabtu, 16 Jan 2016 | 15:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Kondisioner adalah salah satu produk penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Walau banyak kondisioner yang tersedia di pasaran yang gampang digunakan, bahan-bahan alami tetap jadi yang terbaik. Berikut cara membuat kondisioner dari bahan rumahan alami.

1. Pisang dan madu

Campuran pisang dan madu adalah salah satu bahan terbaik untuk rambut berminyak dan rambut rusak. Remas pelan pisang hingga hancur, tambahkan 1 sendok meja makan madu. Aplikasikan ke rambut, diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian cuci bersih rambut.

2. Cuka apel

Efektif membuat rambut bercahaya, merawat kulit kepala dan mencegah ketomber datang.

3. Putih telur

Putih telur mengandung banyak protein, protein ini membantu memperbaiki kerusakan rambut dan mengurangi minyak di rambut.

Campurkan putih telur dengan beberapa tetesan air perasan lemon, aplikasikan ke rambut. Diamkan selama satu jam, keramas rambut hingga bersih.

4. Aloe vera dan olive oil

Campurkan aloe vera dan olive oil dalam satu adonan masker, aplikasikan ke rambut Anda, diamkan sesaat lalu keramas cuci bersih rambut Anda. Mix aloe vera gel with olive oil and apply this mask on to the hair. Leave it on for sometime and later rinse.

5. Almond milk dan minyak kelapa

Kombinasi susu almond dan minyak kelapa jadi salah satu bahan terbaik untuk mengurangi rambut lepek dan rusak. Campurkan susu almond dan minyak kelapa dengan ratio yang sama dengan beberapa tetes ai perasan lemon. Oleskan ke rambutm diamkan selama satu jam. Cuci rambut hingga bersih.

Dilansir dari laman Boldsky 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...