(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rampingkan Perut Dengan Kombinasikan Tiga Olahraga Ini !

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Rampingkan Perut Dengan Kombinasikan Tiga Olahraga Ini !

Wingamers – Memiliki perut ramping merupakan impian setiap wanita. Perlu usaha keras untuk mendapatkannya. Tak hanya menjaga pola makan yang baik, olahraga juga menjadi salah satu aspek penting lainnya. Melakukan beberapa jenis olahraga dalam waktu tertentu ternyata bisa memperlancar proses kamu mendapatkan perut ramping.

Para ahli menciptakan empat latihan kombo, yang disebut the new triathlons. Masing-masing latihan saling melengkapi untuk membentuk keseimbangan tubuh dan menciptakan kebugaran yang prima, sebagaimana dilansir Women’s Health. Dari beberapa kombinasi, tujuannya berbeda-beda, seperti memangkas lemak, menguatkan otot, meraih perut ramping, atau membentuk tubuh seksi. Nah jika ingin perut ramping, maka kombinasi yang tepat adalah renang, tinju, dan sprint.

Kombinasi ketiga latihan ini menggunakan berbagai gerakan yang berbeda arah geraknya. Maju saat sprint, menetap saat berenang, dan melingkar saat bertinju. Fungsinya untuk membangun kekuatan fungsional otot dari atas sampai bawah. Ketiga latihan ini juga membantu memberikan pemulihan yang menyeluruh: setelah melakukan gerakan-gerakan intens yang high-impact dengan berlatih tinju dan sprint, gerakan berenang yang relatif tenang akan memberi kesempatan otot dan sendi untuk memulihkan diri.

Caranya:

Sprint satu atau dua kali seminggu, tinju satu atau dua kali seminggu, dan renang tiga atau empat kali seminggu. Pilih salah satu untuk dilakukan setiap hari, dan ambil libur satu hari dalam seminggu untuk pemulihan otot.

Saat berenang sebaiknya dalam kecepatan yang sedang saja selama 30 menit. Dan pada saat tinju, sebaiknya berlatih di kelas kick boxing atau boxing, atau ikuti panduannya dari DVD. Pastikan menggunakan tenaga penuh saat melakukan tendangan dan pukulan. Sementara saat sprint, setelah pemanasan, lakukan sprint selama 10 atau 15 detik dengan kekuatan maksimal. Ambil istirahat selama dua atau tiga menit, dan ulangi 6-10 kali.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});