Skip to main content

Rangkaian Acara 'Generasi Ekonomi Baru Part II' Kampus UIA

PanitiaGEB Part IIFoto:dok. futsal Ekonomi UIA
PanitiaGEB Part IIFoto:dok. futsal Ekonomi UIA

WinNetNews.com - Fakultas Ekonomi Universitas Islam Asyafiiyah (UIA), Jatiwaringin, Bekasi mengadakan kegiatan 'Generasi Ekonomi Baru (GEB) Part II' yang berlangsung pada 17 Mei & 5-7 Oktober 2017. Kegiatan ini sebelumnya pernah diadakan oleh mahasiswa ekonomi angkatan terdahulu.

'GEB Part II' ini diadakan untuk membuktikan komitmen Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dalam memberikan kesempatan kepada para generasi-generasi muda untuk menampilkan bakat yang mereka dimiliki, dimana dalam acara Generasi Ekonomi Baru Part II terdapat beberapa acara yaitu Hijab Fashion Show, Futsal Cup U-21, dan Live Acoustic Music.

Futsal Cup U-21 pesertanya berasal dari masyarakat umum yang berusia 21 tahun atau kurang, terdapat 28 tim futsal yang bersaing untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3, serta best player dan top scorer. Para pemenang mendapatkan trophy Ekonomi dan uang tunai. Acara Futsal Cup u-21 ini berlangsung 3 hari. Sementara itu, kegiatan live acoustic music yang dipersembahkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Musik dan Tari (Semut) Universitas Islam Asyafiiyah diadakan di hari ketiga sekaligus menutup kegiatan Fustal Cup U-21.

Futsal U-21 kampus UIA Jatiwaringin

Juara 1 Futsal Cup U-21 GEB Part II/Foto: dok. futsal Ekonomi UIA

Salah satu pembina kegiatan ini, Ferdian mengatakan, dengan adanya Generasi Ekonomi Baru Part II diharapkan dapat membantu generasi muda untuk meningkatkan bakat dan kemampuan serta melatih jiwa sportifitas mereka. Semoga pada Generasi Ekonomi Baru selanjutnya dapat menyelenggarakan acara ini dengan lebih baik dan meriah.

"Kegiatan GEB Part II ini diadakan untuk meneruskan acara sebelumnya, sementara untuk kegiatan futsal ini dijalankan oleh para panitia yang berasal dari organisasi futsal Ekonomi UIA," jelas Ferdian.

Futsal Cup U-21 UIA

'Panitia GEB Part II'/Foto: dok. futsal Ekonomi UIA

Sementara itu, dalam acara hijab fashion show para peserta berasal dari masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, para peserta menampilkan fashion berpakaian islami dengan tetap menggunakan jilbab tapi tetap terlihat cantik dan keren dengan harapan mampu menjadi inspirasi bagi wanita-wanita yang lain, terutama bagi wanita yang belum menggunakan hijab. Pada acara ini peserta juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dengan hadiah uang tunai dan sertifikat.

Acara Hijab Fashion Show ini diselenggarakan pada Rabu 17 Mei 2017 di Gedung Alawiyah Universitas Islam Asyafiiyah lantai 8, sedangkan untuk acara Futsal Cup u-21 dan Live Acoustic Music diselenggarakan pada Kamis, Jumat, Sabtu 5-7 Oktober 2017 di lapangan plaza Universitas Islam Asyafiiyah. Generasi Ekonomi Baru Part II Fakultas Ekonomi ini disponsori oleh Disorda, Pocari Sweat, Wardah, Prilly MakeUp, Ikhlas Beramal, dan Lidi Ngehits.

Futsal Cup U-21 UIA

Foto: dok. futsal Ekonomi UIA

Untuk dapat melihat lebih banyak serunya kegiatan ini follow instagram @feuiafutsal

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top