Rantai Motor !!! Gunakan Oli Bekas Merugikan Loh

Muchdi
Sabtu, 14 Juli 2018 09:14 WIB
Oleh Muchdi pada Sabtu, 14 Juli 2018 09:14 WIB
Image Rantai Motor !!! Gunakan Oli Bekas Merugikan Loh

WinNetNews.com - Usia rantai sepeda motor akan lebih pendek apabila sering terkena air, debu tanpa adanya perawatan yang diberikan. Air disebutkan dapat membuat rantai mengalami korosi dan debu dapat menyebabkan rantai cepat kendur.

Perawatan paling mudah untuk mencegah hal tersebut terjadi adalah melumasi rantai motor dengan pelumas rantai. Namun, banyak pengendara atau bengkel lebih memilih menggunakan oli mesin bekas untuk melumasi rantai yang justru membuat rantai motor cepat kendur.

Dikutip dari VIVA, Jakarta, ditulis Sabtu (11/03/2017), Service Advisor R Series , Adit Mengatakan "Penggunaan oli bekas itu tidak disarankan, karena dapat membuat rantai motor lebih cepat kendur dan melar. Lebih baik rantai motor itu menggunakan pelumas rantai dan hindari penggunaan oli bekas”.

Selain itu, Aditmenyebutkan bila penggunaan oli bekas dapat membuat komponen rantai cepat rusak. “Penggunaan oli bekas itu dapat merusak komponen-komponen yang ada di rantai, seperti O-ring. Sehingga rantai motor itu harus menggunakan pelumas tersendiri,” ujarnya.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.