RAPBN 2017 Disusun Berdasarkan Data Akurat

RAPBN 2017 Disusun Berdasarkan Data Akurat

Jumat, 5 Agt 2016 | 14:31 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan keseluruhan instrumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2017 serta berbagai kebijakan pemerintah di bidang ekonomi akan disusun berdasarkan data dan informasi yang akurat. Menkeu menyatakan pemerintah akan menjelaskan kepada masyarakat tentang opportunity atau kesempatan yang ada secara terbuka.

“Dan, kalau ada kendala, kendalanya itu seperti apa, sehingga kita bisa merespons secara baik. Saya rasa cara itu akan menimbulkan momentum yang makin baik,” kata Menkeu usai menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/8).

Menkeu mengaku menghadap Presiden Jokowi untuk membicarakan tentang langkah-langkah apa saja yang harus diperhatikan untuk mempercepat pembangunan.

“Jadi, saya melihat indikator ekonominya seperti apa. Kita akan terus menjaga supaya momentum perbaikan atau optimisme itu bisa diakselerasi, bisa dipercepat, tentu dengan langkah-langkah yang kredibel,” jelaakartas dia.

Dikatakan, saat ini yang paling penting adalah menjelaskan secara rinci kepada berbagai pihak yang berkepentingan di dalam pelaksanaan ekonomi, apakah itu masyarakat, dunia usaha, maupun parlemen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...