Rashford Diyakini Akan Pegang Peran Penting di Timnas Inggris
istimewa

Rashford Diyakini Akan Pegang Peran Penting di Timnas Inggris

Selasa, 29 Mei 2018 | 17:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - Piala Dunia 2018 memang jadi yang pertama untuk Marcus Rashford. Tapi, Rashford diyakini bakal jadi pemain kunci untuk timnas Inggris.

Rashford melewati musim yang terbilang kurang sempurna. Ia gagal tampil reguler di Manchester United. Setelah tampil bergantian dengan Anthony Martial di paruh pertama, ia kalah bersaing dengan Alexis Sanchez di paruh kedua.

Namun, statistik Rashford terbilang bagus ketika dia mampu membuat 13 gol dan sembilan assists sepanjang kompetisi musim ini. 

Rekan Rashford yang juga terpilih menjadi bagian Inggris untuk Piala Dunia, Ashley Young, punya keyakinan bahwa striker muda itu akan menjadi sosok penting di timnas.

"Ya (Rashford akan membuat lawan-lawan khawatir di Piala Dunia), karena dia bisa menjadi begitu bagus. Jika Anda melihat gol-gol yang dicetaknya dan berapa kali sang pemain melakukannya dalam debut, membuktikan pemain ini selalu mampu meningkat performanya di laga besar," ujar Young kepada Standard.

"Dia fantastis bersama kami di MU dan akan menjadi pemain penting juga di Piala Dunia nanti. Jika dia mampu terus mempertahankan performa apiknya, dia bisa mengubah dunia. Rashford akan ke Piala Dunia untuk pertama kalinya, dan itu menjadi ajang memperlihatkan kepada semua orang seberapa jauh perkembangannya sejak debut," sambungnya.

"Saya pikir dia akan mengatasinya dengan sangat baik. Dia adalah satu dari beberapa pemain muda yang mau belajar setiap hari. Dia adalah pemain yang akan diminta manajer untuk mau menusuk ke dalam, karena pemain ini hanya mau bermain di luar dan bermain sepakbola tanpa henti," tutup Young.

Rashford memang menjadi spesialis debut. Ia mampu mencetak gol pada laga debut bersama MU di Liga Europa, Premier League, Liga Champions, Piala Liga Inggris, sampai juga membuat gol di debutnya bersama Timnas Inggris. Apakah dia juga bisa membuat gol debut di Piala Dunia nanti? Kita tunggu saja. (detiksport)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...