Rating Mnet 'I-LAND' Rendah, Big Hit Entertainment Panen Kritik Tajam!

Nisa Diniah

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Rating Mnet 'I-LAND' Rendah, Big Hit Entertainment Panen Kritik Tajam!
I-LAND via Twitter.com/mnetiland

Winnetnews.com -  Bang Si Hyuk selaku CEO Big Hit Entertainment bekerja sama dengan Mnet meluncurkan sebuah program survival baru bertajuk "I-LAND". Program ini bertujuan untuk mendebutkan boygroup baru. Tak hanya sekedar boygroup, jebolan program ini akan diproyeksikan menjadi artis K-Pop Global.

"I-LAND" belum lama ini menayangkan episode terbaru. Pada episode tersebut, para kontestan resmi menjalani misi pelatihan. Cuplikan episode terbaru memperlihatkan para trainee memberikan suara untuk menentukan 4 dari 16 trainee yang dikirim ke "ground". Sementara sisa 12 trainee dijuluki I-LANDERS, mendapatkan lagu misi pertama "Into the I-LAND".

Namun, episode terbaru "I-LAND" rupa tidak mampu mencuri perhatian penonton Korea. Program ini rupanya meraih rating rendah yakni 0,3% (di Mnet) dan 0,6% (di tvN) dan 0,8% (di Boys24). Perolehan rating ini dianggap menyedihkan karena program ini menjadi sorotan tajam sebelum penayangan perdananya.

image0
Mnet I-LAND via theqoo.net

Perolehan rating rendah ini mendapat banyak komentar dari netizen Korea. Tak sedikit netizen yang mengkritik Big Hit Entertainment karena sudah menghabiskan uang kerja keras BTS hanya untuk acara ini. Terungkap bahwa investasi untuk memproduksi program ini sebesar 20 miliar won (sekitar Rp 242 miliar).

"Mereka hanya menghabiskan 20 miliar won yang dihasilkan oleh BTS," kata seorang netter dikutip Theqoo.

"Pengeditan program ini tidak baik, kemampuan para kontestan tidak begitu baik dan tidak ada visual, jadi aku tidak ingin menonton pertunjukan lagi," kritik netter lain.

"Ada terlalu banyak kontestan yang tidak bisa bernyanyi," seru netter lain.

"Aku benar-benar tidak mengerti dan tidak tahu apakah rencana yang dipunyai Big Hit," ujar netter lain.

"Kecuali untuk BTS, aku tidak terlalu peduli dengan Big Hit," tambah netter lain.

"Sangat membosankan. Aku bahkan tidak tahu apakah ini adalah survival, film dokumenter atau variety show," sambung netter lain.

"Sebagai gantinya, Big Hit harus fokus pada BTS, TXT dan bahkan GFriend, SEVENTEEN dan NU'EST sekarang," ucap netter lain.

"Aku benci Mnet, aku tidak peduli lagi dengan program survival Mnet," komentar netter lain.

"Ngomong-ngomong, ini semacam proram seperti 'Sixteen' TWICE, jadi rating penonton tidak ada artinya bagi tim produksi dan Big Hit," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...