(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ratna Sarumpaet Akan Kembalikan Uang Saku ke Chile Sebesar Rp 19 Juta

Rusmanto
Rusmanto

Ratna Sarumpaet Akan Kembalikan Uang Saku ke Chile Sebesar Rp 19 Juta istimewa

WinNetNews.com - Ratna Sarumpaet bersedia mengembalikan dana yang diberikan Pemprov DKI Jakarta ke Chile. Ratna mengembalikan Rp 19 juta, yang merupakan uang saku.

Dana lainnya seperti tiket Rp 50 juta tidak bisa dikembalikan karena Ratna menggunakan tiket promo. Sedangkan uang saku akan segera diserahkan ke Pemprov DKI.

"Detailnya saya belum tahu tapi yang jelas Rp 19 juta sekian," kata Plt Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Asiantoro di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Asiantoro mengatakan Pemprov DKI sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai. Hasilnya, tiket yang sudah dipesan tidak bisa dikembalikan.

Asiantoro mengatakan stafnya sudah berkoordinasi dengan pengacara Ratna Sarumpaet. Dia mengatakan dana tersebut ditekan dengan menghilangkan syarat visa sehingga tiket bisa lebih murah.

"Namanya ke Cile itu harus transit ke Sao Paulo dan Istanbul. Itupun kita cari minta tolong ke maskapi minta jangan ada yang menggunakan visa karena kalau mengurus visa nggak keurus. Jadi directnya ke Sao Paulo dan Istanbul sehingga dana segitu ya kan kasian kalau ngurus visa," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI memberikan dana Rp 70 juta untuk Ratna Sarumpaet terbang ke Chile. Sebagian besar dana tersebut digunakan untuk tiket.

"Tiket pesawat Rp 50.380.000, uang harian Rp 19.857.000 sama asuransi perjalanan Rp 526.000," kata Asiantoro saat dihubungi, Senin (8/10). (detikcom)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});