Ratusan "Millenial" Antri Untuk Walkin Interview di Starbucks Dago

Aldo Syahroni Putra

Dipublikasikan 3 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Ratusan "Millenial" Antri Untuk Walkin Interview di Starbucks Dago
Pribadi

Pagi hari ini cuaca di Kota Bandung tepatnya di Jl. Dipatiukur sangat cerah, matahari bersinar terang dan angin berhembus ringan. Dari kejauhan terlihat ada keramaian di depan cafe yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua, yaitu Starbucks.

Rasa penasaran timbul di hati saya, dan saya memutuskan untuk mencari tahu ada apa gerangan kah keramaian tersebut. Saya pun mencoba bertanya kepada seseorang yang ikut mengantri. "Ini sedang ada walk in interview untuk menjadi barista" kata seorang gadis yang berdandan rapih dan membawa amplom coklat. Setelah mencari tahu lebih lanjut ternyata keramaian tersebut ditimbulkan oleh para generasi millenial yang sedang antri untuk dapat mengikuti interview sebuah pekerjaan di cafe yang berasal dari Negara Paman Sam. 

Dari informasi yang diterima dari petugas keamanan cafe tersebut telah diketahui jumlah pelamar yang hadir pada pagi hari ini sudah berjumlah 117 orang dan masih bertambah. Para pelamar yang hadir kebanyakan berumur 20-24 tahun. Kebanyakan dari pelamar melamar sebagai barista part time. "Aku iseng coba melamar disini sebagai  barista part time karena aku mahasiswa tingkat akhir jadi banyak waktu kosong" ujar Nisa, Mahasiswa UPI Bandung yang ikut melamar dan sudah hadir dari jam 8 pagi hari. " Aku disini udah nunggu 3 jam" Lanjutnya.

Namun, tidak semua yang hadir dapat dapat pulang dengan senang sesuai harapanya. Ada beberapa yang bahkan tidak sampai ke proses interview, satu persatu nama dari CV yang telah mereka buat di panggil, dan di kembalikan. Proses pendaftaran dan interview berlangsung mulai dari jam 09.00 WIB - 12.00 WIB.

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...