Ratusan Napi Lapas Banceuy Dipindahkan

Ratusan Napi Lapas Banceuy Dipindahkan

Selasa, 26 Apr 2016 | 16:47 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pascakerusuhan pada Sabtu (23/4) lalu, sebanyak 150 narapidana Lapas Banceuy mulai dipindahkan ke Rutan Kebonwaru Bandung. Pemindahan ratusan napi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Tangan para napi diikat rantai saat masuk ke dalam bus.

Pantauan detikcom, Selasa (26/4/2016), ratusan polisi dari Satbrimob Polda Jabar dan Polrestabes Bandung menjaga ekstra para napi saat keluar dari pintu Lapas Banceuy, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Polisi membentuk barikade saat menggiring napi ke bus yang terparkir di area halaman Lapas Banceuy.

Napi secara beregu keluar dari gedung penjara khusus napi kasus narkoba ini. Satu regu terdiri lima napi. Masing-masing tangan kanan mereka terpasang borgol dan terlilit rantai panjang yang saling menyambung antarnapi. Sementara tangan kiri tidak memakai borgol.

Enam unit bus mengangkut napi Lapas Banceuy menuju Rutan Kebonwaru di Jalan Jakarta, Kota Bandung. Kendaraan terdiri lima unit bus pariwisata dan satu bus Polsuspas.

image0

 

Polisi menerapkan pengawalan ketat selama proses pemindahan dan pemberangkatan ke Rutan Kebonwaru yang berjarak sekitar sembilan kilometer dari Lapas Banceuy. Sedikitnya 10 personel Brimob Polda Jabar bersenjata api laras panjang ikut masuk ke dalam masing-masing bus.

Anggota Brimob turut mengawal kiri kanan bus sambil mengendarai sepeda motor. Hingga pukul, 16.20 WIB, rombongan bus belum bertolak ke Rutan Kebonwaru.

"Ada sekitar 150 napi yang dipindahkan ke Rutan Kebonwaru," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...