Ratusan Polisi Amankan Sidang Vonis Setya Novanto
Foto:Istimewa

Ratusan Polisi Amankan Sidang Vonis Setya Novanto

Selasa, 24 Apr 2018 | 11:24 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Saat ini sidnag vonis terhadap tersangka korupsi e-KTP, Setya Novanto baru saja dimulai. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Polri menurunkan 140 personel aparat gabungan untuk mengamankan sidang tersebut di Pengadilan Tipikor.

"Sekitar 140 personel, dari Polda, Polsek, Polres, Sabhara, Intel dan Serse," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar. Menurut Saiful, sistem pengamanan dilakukan berlapis yang terbagi menjadi tiga ring.

"Dari mulai ruang sidang, halaman pengadilan, hingga depan pengadilan," lanjut Kompol Saiful Anwar.

Dari tiga ring tersebut, Polri lebih mengutamakan pengamanan di luar pengadilan sidang vonis Setya Novanto. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya demonstrasi dari sekelompok mahasiswa.


Setya Novanto, siap menghadapi vonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor. Penasihat hukum mantan Ketua DPR itu, Maqdir Ismail, mengatakan kliennya siap dengan apa pun keputusan dari hakim.

"Mudah-mudahan begitu (menerima apa pun keputusan hakim)," kata Maqdir
kuasa hukum Setynov.


Sebelumnya, jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Setya Novanto hukuman 16 tahun penjara denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Setya Novanto dianggap telah mengintervensi proyek yang ditaksir merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Dia terlibat dalam bancakan proyek tersebut saat menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...