Skip to main content

Ratusan Sopir Truk Tangki BBM Mogok Kerja

Ratusan Sopir Truk Tangki BBM Mogok Kerja
Ratusan Sopir Truk Tangki BBM Mogok Kerja

WinNetNews.com - Ratusan sopir truk tangki BBM PT Pertamina Patra Niaga Depo Plumpang, Jakarta Utara, mogok kerja. Aksi mogok kerja ini tidak berdampak pada distribusi BBM ke semua cabang. Mereka juga menuntut agar rekam mereka yang telah dipecat untuk bisa diterima bekerja kembali.

Ketua Umum Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia Ilhamsyah mengatakan pihaknya meminta perusahaan menaati hasil nota pemeriksaan dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jakarta Utara Nomor 4750/-1.838 Tanggal 26 September 2016.

Ilham berujar, Federasi Buruh meminta PT Pertamina Patra Niaga cukup memenuhi empat dari 20 poin hasil pemeriksaan. "Pertama, jadikan awak mobil tangki ini jadi karyawan tetap. Sebab, kami telah bekerja bertahun-tahun," katanya di Plumpang, Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Selain itu, selama ini mereka bekerja selama delapan jam lebih. Namun, perusahaan tidak membayar uang lembur. "Sesuai nota pemeriksaan, uang lembur wajib dibayarkan," katanya.

Selain itu, mereka meminta diberikan jaminan perlindungan berupa check-up kesehatan tiap bulan dan ekstra fooding. "Karena ini pekerjaan yang berbahaya," ujarnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top