Skip to main content

Ratusan Supir Angkutan Kota 43 Ricuh Dengan petugas Dishub Purwakarta

Ratusan Supir Angkutan Kota 43 Ricuh Dengan petugas Dishub Purwakarta
Ratusan Supir Angkutan Kota 43 Ricuh Dengan petugas Dishub Purwakarta

Wingamers.com - Terjadi ricuh antara ratusan pengunjuk rasa angkutan kota 43 dengan petugas Dishub Purwakarta di Persimpangan Sadang. Pemukulan dan pengusiran pegawai Dishub yang tengah mengatur lalu lintas yang macet dari Purwakarta mengarah ke Cikampek dan arah sebaliknya.

Hal ini terjadi karena dampak dari kekecewaan terhadap surat edaran yang dikeluarkan Dishub Purwakarta yang melarang angkutan kota 43 untuk beroperasi, yaitu sebanyak 600 angkot dari Cikampek menuju Purwakarta.

Trayek yang dikeluarkan dari Provinsi Jawa Barta yaitu dari Cikampek hingga Purwakarta. Namun sejak hari ini angkutan umum tersebut dilarang masuk ke arah Purwakarta. Bahkan pagi tadi terjadi penilangan terhadap angkutan-angkutan yang masuk ke kota Purwakarta.

Petugas Dishub yang mengalami pemukulan berjumlah sekitar empat orang. Sementara itu puluhan lainnya diusir oleh para pengunjuk rasa yang berjumlah ratusan itu.

Namun, dalam peristiwa tersebut polisi tidak dapat berbuat banyak atas kericuhan yang terjadi antara pengunjuk rasa dengan petugas Dishub tersebut. Hal ini dikarenakan tidak seimbannya antara jumlah petugas yang berada di lokasi unjuk rasa dengan masa yang berasal dari pengemudi angkutan umum 43.

Sementara itu, telah diturunkan bantuan lain di luar dari petugas kepolisian Purwakarta seperti anggota TNI, sebagai langkah penanganan keamanan unjuk rasa di sekitar Purwakarta. Namun hingga saat ini pengunjuk rasa masih memblokir jalan ke arah Purwakarta ataupun sebaliknya. Para pengungjuk rasa akan terus melakukan aksi ini hingga tuntutan mereka dikabulkan. Imbas dari unjuk rasa ini adalah kemacetan yang cukup parah(rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top