Ratusan UKM Unjuk Gigi di Marketeers Creativity Day

Ratusan UKM Unjuk Gigi di Marketeers Creativity Day

Minggu, 24 Jan 2016 | 11:44 | Muchdi

WinNetNews.com - Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) tengah berupaya menggenjot ekspor produk unggulan dari seluruh daerah di Indonesia. ‎Salah satunya produk kreatif yang dilahirkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam rangka menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Ajang bagi UKM unjuk gigi memperkenalkan produk UKM unggulan adalah Galeri Indonesia WOW yang pertama kali menggelar program bertajuk Marketeers Creativity Day ‎dengan tema "It's a Joyful Marketplace".

Acara ini menampilkan produk UKM berbasis industri kreatif yang akan diselenggarakan rutin setiap bulan di hari Minggu, tepatnya pekan ke-4 di Gedung SMESCO RumahKU, Jakarta.

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga saat menghadiri acara tersebut, mengungkapkan, Marketeers Creativity Day merupakan arena bagi para pelaku UKM yang kreatif dan produktif ‎ untuk menunjukkan kompetensinya dalam mewujudkan produk unggulan dari berbagai industri, seperti fesyen, kuliner, musik, olahraga, fotografi dan sebagainya.

 

"Galeri Indonesia WOW hadir sebagai media bagi UKM yang berorientasi ekspor dan menuju era digital economy yang sudah berlangsung. Karena peluang pasar jadi sangat terbuka dan lewat internet, produk kita akan mudah dipasarkan ke manapun," jelasnya di Gedung SMESCO, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Direk‎tur Utama LPP UKM, Ahmad Zabadi mengajak pelaku UKM di seluruh Indonesia yang memiliki produk kreatif untuk memanfaatkan galeri Indonesia WOW guna meningkatkan kapasitas bisnisnya sehingga produk mereka dapat siap menembus pasar, khususnya pasar ekspor.

"Banyak fasilitas di Galeri ini, seperti tempat bereksperimen, tempat pembelajaran dan kantor, panggung kreatif, display dan banding produk, serta pertemuan antara UKM, dengan para investor yang bisa dimanfaatkan," tandasnya.

sumber dari Liputan6, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...