Rayakan 21 Tahun Berkarya, Andien Garap Film Pendek 'Selamat Jalan Kekasihku'
Foto: Instagram/andienaisyah

Rayakan 21 Tahun Berkarya, Andien Garap Film Pendek 'Selamat Jalan Kekasihku'

Senin, 31 Mei 2021 | 09:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penyanyi Andien, sudah berkarier di industri musik Indonesia selama 21 tahun. Merayakan hari jadi itu, dia merilis sebuah lagu berjudul ‘Selamat Jalan Kekasihku’.

Bagi Andien, lagu yang diciptakan oleh median Elfa Secioria itu, merupakan sesuatu yang berharga dan mempengaruhi perjalanan bermusiknya. Lagu ‘Selamat Jalan Kekasihku’ sebenarnya sudah pernah dibawakannya pada tahun 1999 di acara Shanghai Music Competition, namun ia belum pernah merekamnya sama sekali.

Tak hanya membawakan ulang ‘Selamat Jalan Kekasihku’ dengan aransemen yang baru, Andien juga membuat lagu tersebut menjadi sebuah film pendek. Dia mempercayai Tompi untuk menggarap film ini.

“Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar. Menurutlu Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna dari lagu ‘Selamat Jalan Kekasihku’ ke dalam bentuk baru,” kata Andien.

Di film pendek yang menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga yang tidak selamanya dipenuhi dnegan tawa dan kebahagiaan ini, Andien berperan sebagai produser.

Pemilihan para pemain untuk film pendek ‘Selamat Jalan Kekasihku’ dilakukan dengan cara open casting yang diikuti oleh para penggemar. Hingga muncullah wajah baru, yakni Arawinda Kirana sebagai tokoh utamanya.

“Sebuah lagu ‘warisan’ dari alm. Elfa Secioria, produser musik pertamaku dulu. Sebuah peninggalan dengan banyak sekali cerita di dalamnya. Sebentar lagi ‘Selamat Jalan Kekasihku’ yang berupa film pendek musik akan hadir untukmu,” tulis Andien di Instagram, Sabtu (29/5).

Selain itu, Andien dikabarkan berencana untuk menyelengagrakan konser tunggal. Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, membuat Andien berencana baru akan menggelar konser itu di akhir tahun 2021.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...