Rayakan Tahun Baru China, Google Bikin Game

Rusmanto
Rusmanto

Rayakan Tahun Baru China, Google Bikin Game ilustrasi

WinNetNews.com - Google selalu merayakan hari besar dengan merilis Google Doodle di halaman depannya. Tidak jarang juga Google Doodle tersebut merupakan game interaktif yang bisa dimainkan, seperti yang baru mereka rilis untuk merayakan Tahun Baru China 2019.

Game ini mengambil inspirasi dari pertunjukan wayang tradisional China. Berbeda dengan wayang kulit di Indonesia, pertunjukan wayang ini biasanya menggunakan potongan kertas atau figur tangan.

Game ini sedikit berbeda dengan game doodle buatan Google biasanya. Kali ini, Google memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan kamera depan laptop atau smartphone untuk bermain sambil mempelajari wayang tradisional China.

Game yang disebut Shadow Art ini sebenarnya cukup sederhana. Cukup gunakan kedua tangan kalian dan bentuk 12 binatang yang menjadi shio dari kalendar China mengikuti pola di layar menggunakan kamera laptop atau kamera depan smartphone.

Untuk membentuk shio pertama, kalian diberikan waktu yang tidak terbatas. Tapi agar lebih seru, untuk membentuk setiap binatang selanjutnya hanya diberikan waktu selama 20 detik.

Shadow Art tersedia dalam 11 pilihan bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Game ini beserta dengan doodle-nya tersedia mulai 5 Februari 2019 dan bisa diakses melalui tautan berikut ini https://shadowart.withgoogle.com/.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.detik.com dengan judul "Sambut Imlek, Google Bikin Game Wayang Shio"

Apa Reaksi Kamu?