(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Reaksi Para Pemain Bayern soal Kepergian Schweinsteiger

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Reaksi Para Pemain Bayern soal Kepergian Schweinsteiger
image0

Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt, pada pertandingan Bundesliga, di Commerzbank Arena, Frankfurt am Main, Sabtu (6/4/2013) .

MUENCHEN - Manchester United (MU) mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen untuk proses tranfser Bastian Schweinsteiger. Gelandang asal Jerman itu tinggal menjalani tes medis sebelum resmi berseragam MU.

Schweinsteiger telah melakoni 500 laga dan menorehkan 68 gol serta 101 assist bersama Bayern sejak 1998. Ia pun sukses mempersembahkan delapan gelar Bundesliga, tujuh gelar Piala Jerman, satu gelar Liga Champions, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Prestasi tersebut membuat Schweinsteiger dianggap sebagai salah satu kunci kesuksesan Bayern. Berikut ini adalah reaksi beberapa pemain Bayern soal keputusan Schweinsteiger hijrah ke Old Trafford.

Robert Lewandowski

"Terima kasih, Basti."

Manuel Neuer

"Aku merasa sedikit tak biasa dia tidak berada di sini (Bayern). Dia adalah teman yang baik. Meskipun ini menyakitkan bagiku, aku tetap senang kami masih bisa bersama-sama di tim nasional."

"Aku berharap dia tetap menjaga kondisi dan mampu mencapai performa terbaiknya secepat mungkin. Bagiku tidak ada yang benar-benar berubah. Pemain lama Bayern seperti Thomas Mueller mungkin akan mendapatkan tanggung jawab lebih banyak."

Philipp Lahm

"Secara pribadi ini memang disayangkan. Aku bermain sepanjang karier, di Bayern dan tim nasional, di samping Bastian. Namun, dia ingin mendapatkan tantangan baru, aku harus menerima dan menghormati keputusan itu."

"Dia telah membuat semua keputusan itu berdasarkan kemauan pribadinya. Klub juga pasti menyayangkan ini dan dia akan sangat dirindukan. Aku temannya dan aku berharap dia dapat bermain bagus di Manchester United seperti yang sudah dilakukannya di sini."

Franck Ribery

"Aku sangat, sangat, sangat sedih."

Jerome Boateng

"Aku telah banyak membaca rumor ini semenjak beberapa pekan lalu dan aku merasakan suasananya. Apa yang dapat aku katakan? Menurutku, kami semua sedih. Bastian adalah pria yang baik dan seorang pemain hebat. Aku berharap dia selalu mendapatkan yang terbaik. Dia memainkan peranan penting di dalam dunia sepak bola Jerman."

Sebastian Rode

"Sangat disayangkan kamu pergi Basti. Tetapi, tentu saja, selalu yang terbaik untukmu! FC Bayern akan selalu merindukanmu."

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});