Real Madrid Berkesempatan Dapatkan Kembali Morata

Real Madrid Berkesempatan Dapatkan Kembali Morata

WinNetNews.com - Real Madrid berkesempatan untuk merekrut kembali penyerang Alvaro Morata dari Juventus. Los Blancos dikabarkan Marca, sudah mengirimkan laporan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali sang penyerang kepada Si Nyonya Tua.

Alvaro Morata telah join bersama Juventus dari Real Madrid pada 19 Juli 2014. Pemain berkewarganegaraan Spanyol itu menandatangani kontrak selama lima musim dengan biaya transfer sebesar 20 juta euro (Rp 304 miliar).

Bersama Juventus, Alvaro Morata bagaikan menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol. Pada musim perdana, dia menciptakan 15 gol dari 46 laga. Musim ini, pemain berusia 23 tahun itu mencetak 12 gol dari 47 pertandingan.

Akan tetapi, Real Madrid memiliki klausul untuk membelinya lagi dengan harga 30 juta euro (Rp 457 miliar). Rencananya, Los Blancos akan mengaktifkan klausul tersebut dan menjual Morata ke Arsenal dengan harga 50 juta euro (Rp 762 miliar).

Tidak mau kehilangan aset berharganya, pihak Juventus telah berencana mengirim Direktur Olahraga mereka yakni Beppe Marotta dan Fabio Partici, untuk bertemu Presiden El Real, Florentino Perez. Mereka kabarnya akan mendiskusikan masalah tersebut.

Namun, pertemuan itu diyakini baru akan terealisasi setelah Los Merengues melakoni laga kontra Atletico Madrid pada final Liga Champions, meski demikian, Marca melaporkan bahwa kans Real Madrid untuk mendapatkan kembali Morata terbuka lebar. Pasalnya, pemain bernama lengkap Alvaro Borja Morata Martin itu memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri.

Isu keretakan dimulai ketika Allegri lebih memilih untuk memainkan Mario Mandzukic saat berhadapan melawan Manchester City pada ajang Liga Champions pada bulan Desember lalu.

Alvaro Morata juga ditengarai tak suka dengan komentar Allegri pada sesi konfrensi pers. Juru racik asal Italia itu menilai Morata belum memberikan sumbangsih maksimal seperti Mandzukic dan Simone Zaza.