Real Madrid Selalu Menang di Italia? Ini Faktanya
Skuat Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Levante di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Real Madrid Selalu Menang di Italia? Ini Faktanya

Jumat, 17 Sep 2021 | 06:22 | Muchdi

Winnetnews.com -  Real Madrid mencuri 3 poin dari markas Inter Milan dalam duel matchday 1 Liga Champions 20212/22. Los Blancos menang tipis 1-0 untuk membuktikan dominasi mereka di Italia.

Pertandingan di San Siro (Giuseppe Meazza) kemarin sebenarnya berjalan penuh kejutan. Inter bermain sangat baik, tampil agresif-ofensif, tapi justru berakhir dengan kekalahan.

Madrid menunjukkan pengalaman mereka di pertandingan alot di level Eropa. Luka Modric dkk. tahu betul caranya mengatasi laga-laga seperti ini dan memetik kemenangan dengan satu peluang saja.

Menariknya, kemenangan ini juga membantu Madrid menjaga rekor positif di Italia. Apa maksudnya?

Selalu menang di Italia

Bermain di Italia tidak pernah mudah bagi tim-tim dari negara lain. Italia punya gaya sepak bola unik yang seolah-olah khusus berlaku di negara tersebut.

Madrid juga kesulitan, hampir selalu, tapi masih tahu caranya memetik kemenangan. Tercatat, Los Blancos menyapu bersih 7 pertandingan terakhir di Italia dengan 7 kemenangan.

Rentetan kemenangan Madrid dimulai dengan kemenangan pertama Zinedine Zidane di Liga Champions sebagai pelatih kepala, tahun 2016 lalu. Madrid mengalahkan AS Roma 2-0.

image0
Skuad Real Madrid merayakan gol Rodrygo ke gawang Inter Milan, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Setelahnya Madrid tidak pernah kalah dengan catatan sebagai berikut:

  • AS Roma 0- 2 Real Madrid
  • Napoli 1-3 Real Madrid
  • Juventus 0-3 Real Madrid
  • AS Roma 0-2 Real Madrid
  • Inter Milan 0-2 Real Madrid
  • Atalanta 0-1 Real Madrid
  • Inter Milan 0-1 Real Madrid

5 korban 7 kemenangan

Mengamati catatan di atas, artinya Madrid telah memenangi 7 pertandingan terakhir di Italia. Ada 5 klub yang jadi korban ketangguhan Los Blancos.

Duel kontra Inter kemarin mungkin lebih layak dimenangi tim tuan rumah. Namun, pada akhirnya pengalaman Madrid berbicara untuk laga-laga penting.

Menariknya, kemenangan tersebut diraih bersama pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Kemenangan itu juga akan mendongkrak kepercayaan diri skuad Madrid di tengah perjuangan memulai proyek baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "5 Korban 7 Kemenangan, Italia Jadi Tempat Bermain untuk Real Madrid!"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...