Skip to main content

Real Madrid Terancam Tak Punya Pemain Spanyol di Formasi Inti

Real Madrid Terancam Tak Punya Pemain Spanyol di Formasi Inti
Real Madrid Terancam Tak Punya Pemain Spanyol di Formasi Inti

Madrid, CNN Indonesia -- Real Madrid dikenal sebagai ikon sepakbola Spanyol. Namun di tengah banyaknya pemain Spanyol yang tampil di level atas sepakbola dunia, Madrid justru terancam tak lagi memiliki satupun pemain Spanyol di formasi inti tim tersebut.

Sebagai klub dengan dukungan finansial yang kuat, Madrid jelas ingin merekrut pemain-pemain Spanyol yang masuk dalam kategori pemain papan atas di dunia.

Untuk musim ini, David de Gea dari Manchester United adalah buruan utama Madrid. Demi mendapatkan De Gea, Madrid bahkan sudah 'meminggirkan' Casillas.

Situasi kemudian menjadi pelik karena United dan Madrid belum juga mencapai titik temu perihal transfer De Gea. Padahal di saat bersamaan, Casillas sudah merasa tak dibutuhkan di Madrid.

Apalagi, di beberapa momen musim lalu Casillas mendapatkan sorakan dari pendukung Madrid, sebuah hal yang pastinya tak layak didapatkan oleh kiper yang telah mengawal gawang Madrid sejak usia muda.

Satu pemain Spanyol lainnya yang menjadi langganan formasi inti adalah Sergio Ramos. Namun Ramos sendiri terus menyatakan bahwa ia ingin hengkang dari Madrid dan berharap 'Los Blancos' segera menjualnya.

Seperti dikutip dari Marca, bila tak ada De Gea, Casillas, ataupun Ramos di skuat Madrid musim depan, maka formasi inti Madrid bisa jadi akan terdiri dari 11 pemain asing.

Di posisi kiper ada Keylor Navas (Kosta Rika), sedangkan empat pemain belakang terdiri dari duo Brasil, Danilo dan Marcelo, serta Pepe (Portugal) dan Varane (Prancis).

Barisan lini tengah Madrid kemungkinan besar tidak akan bergeser dari trio Luka Modric (Kroasia), James Rodriguez (Kolombia), dan Toni Kroos (Jerman).

Untuk lini depan, trisula BBC, Karim Benzema (Prancis), Gareth Bale (Wales), dan Cristiano Ronaldo (Portugal), jelas masih jadi favorit kuat untuk terpilih sebagai pemain inti.

Dalam skuat Madrid sejatinya masih banyak pemain Spanyol seperti Isco, Asier Illaramendi, Jese, Alvaro Arbeloa, dan Dani Carvajal. Namun mereka butuh performa spektakuler untuk bisa menembus pasukan inti.

Kondisi demikian jelas membuat perkiraan formasi Madrid musim depan terasa ironis. Di tengah banyaknya pemain Spanyol yang ada di level atas, Madrid justru tak memiliki satu di antaranya. Madrid bakal terasa lebih sangat internasional dibandingkan sebagai klub kebanggaan Spanyol.

(cn)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top