Realisasi Pertumbuhan Ekonomi disambut baik oleh pengusaha

Realisasi Pertumbuhan Ekonomi disambut baik oleh pengusaha

Sabtu, 6 Agt 2016 | 22:28 | Rike
WinNetNews.com-Para pengusaha menyambut baik capaian dari pertumbuhan ekonomi kuartal II/2016 yang tercatat sebesar 5,18%.

Menurut Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani bahwa angka tersebut adalah sinyal yang sangat baik di tengah berjalannya tax amnesty. Realisasi pertumbuhan ekonomi kuartal II/2016 diharapkan bisa mendorong respon positif dari kalangan pengusaha terkait kebijakan tersebut dan nantinya memberi efek kepada kondisi ekonomi hingga akhir tahun.

Tapi, dia mengakui pencapaian itu masih di bawah proyeksi pelaku bisnis. “Awalnya, Apindo berharap tax amnesty dapat dilakukan mulai awal tahun makanya kami memproyeksi sepanjang tahun ini pertumbuhan ekonomi 5,5%. Tetapi, karena baru berjalan jadi perkiraan kami di bawah itu. Nah, kuartal II/2016 di bawah ekspektasi karena harapannya bisa 5,3%,” jelas Hariyadi, Jumat (5/8/2016).

Walau begitu, pihak pengusaha tetap memandang realisasi triwulan kedua 2016 dengan positif sebab tak terlalu berbeda jauh dengan harapan. Apindo meyakini pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal berada di antara 5,2%-5,3% dengan didorong oleh program pengampunan pajak dari pemerintah.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...