(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Realme 2 Pro, Smartphone High-end dengan Harga Terjangkau

Rusmanto
Rusmanto

Realme 2 Pro, Smartphone High-end dengan Harga Terjangkau ilustrasi

WinNetNews.com - Setelah akhir September lalu diumumkan di India, ponsel Realme 2 Pro');">Realme 2 Pro dipastikan bakal masuk ke Indonesia. Harganya diklaim terjangkau.

Hal itu diungkap langsung Josef Wang, Marketing Director of Realme. Dia mengatakan Realme 2 Pro menjadi salah satu yang disiapkan pihaknya untuk bersaing di pasar Asia, termasuk Indonesia.

Agar dapat bersaing, Realme 2 Pro dibekali spek yang oke. Ponsel ini hadir dengan layar 6,3 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio screen to body capai 90,8%. Bagian atasnya terdapat notch seperti tetesan air layaknya Oppo F9.

Dapur pacunya ditenagai prosesor Snapdagon 660 dengan GPU Adreno 512. Realme 2 Pro hadir dalam tiga konfigurasi, namun yang akan masuk hanya versi tertingginya yakni, RAM 8GB dan ROM 128GB.

Realme 2 Pro mempunyai dua kamera ganda di bagian belakang. Kamera utamnya 16 MP dengan sensor Sony IMX398, aperture f/1.7, dual pixel focus dan EIS. Sementara kamera kedua berukuran 2 MP dengan aperture f/2.4.

Untuk kamera depannya berukuran 16 MP dengan aperture f/2.0. Seperti Oppo, Realme melengkapi kameranya dengan teknologi AI scene recognition, AI beautification, AI album dan AR sticker.

Ponsel yang menjalankan ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 ini memiliki baterai 3.500 mAh. Dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang bodi, dukungan dual SIM card, 4G LTE, slot microSD, Bluetooth, WIFI dan GPS.

Selain Realme 2 Pro, turut pula dirilis Realme 2. Spesifikasi ponsel ini di bawah varian Pro. Layarnya 6,2 inch dengan prosesor Snapdragon 450. 

Hanya saja baterai Realme 2 lebih besar kapasitasnya. Tercatat, daya tampungnya mencapai 4.230 mAh. Lantas berapa harganya?

Sayang pihak Realme Indonesia masih belum mau mengungkap. Namun dipastikan dua ponsel ini akan dilepas dengan harga terjangkau. 

"Kemungkinan besar akan menjadi smartphone yang membawa spesifikasi high-end dengan harga yang paling terjangkau di dunia. Hal ini berani kita lakukan karena sebagai brand yang fokus untuk memberikan added value terbaik untuk anak muda," ujar Josef. 

"Realme 2 akan menjadi smartphone pertama dengan harga di bawah Rp 2 Juta, dengan layar FullScreen dan notch yang dilengkapi baterai berkapasitas 4.230mAh dengan teknologi AI Power Manager," pungkasnya. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});