Realme C1, Ponsel Entry Level Dibawah Rp 1,5 Juta

Realme C1, Ponsel Entry Level Dibawah Rp 1,5 Juta ilustrasi

WinNetNews.com - Realme tak cuma membawa dua ponsel ke Indonesia. Ada satu perangkat smartphone lain yang dibawa mereka: punya notch dan dibanderol di bawah Rp 1,5 juta.

Ponsel tersebut bernama Realme C1. Baru kemarin, Senin (8/10/2018), dirilis di India, Realme kini langsung membawa perangkat tersebut ke Indonesia.

Kemunculan Realme C1 di Indonesia itu dilakukan bersamaan dengan acara peluncuran Realme 2 dan Realme 2 Pro di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (9/10). Lewat Realme C1, vendor asal China itu ingin mendefinisikan ulang ponsel entry level.

Realme C1 menghadirkan layar lapang dengan ukuran 6,3 inch dengan resolusi Full HD dan rasio layar 88%. Ada kehadiran notch di bagian atas layarnya.

Ponsel ini turut disokong baterai berkapasitas 4.230 mAh. Realme C1 diklaim dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi WiFi dan memainkan video selama 15 jam atau bermain game hingga 10 jam.

Untuk dapur pacunya, Realme C1 didukung Snapdragon 450. Prosesor Qualcomm ini disebut-sebut dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25% dan dapat menghemat daya hingga 35%. Prosesor itu dipadu dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Kamera ganda ditempatkan di bagian belakang bodi Realme C1, masing-masing dengan ukuran 13 MP dan 2 MP. Sementara kamera depannya berukuran 5 MP.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah tampilan. Realme C1 mengusung desain modern yang halus, terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna. Sebagai pelindung, panel bagian luar dilapisi oleh 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano.

Realme C1 mulai bisa dipesan 30 Oktober mendatang di Lazada. Siapkan dana Rp 1,499 juta untuk menebusnya. Jika ingin lebih terjangkau lagi, tunggu hingga tanggal 11 November; di hari itu Realme C1 bakal dilepas seharga Rp 1,399 juta. (detikcom)