Rebung Ternyata Bisa Jadi Pengikis Lemak Ladies

Rebung Ternyata Bisa Jadi Pengikis Lemak Ladies

Rabu, 20 Apr 2016 | 22:30 | Rike
WinNetNews.com - Rebung jadi bahan kuliner yang populer di kawasan Asia, terutama untuk masakan Cina. Digemari sebab tekstur dan rasanya yang renyah dengan aroma yang menyenangkan. Katanya nih, rebung diyakini bisa beri manfaat untuk turunkan berat badan dan kurangi kadar lemak juga.

Rendah lemak, rendah kalori. Amelinda Angela, S.TP., peneliti dari Nutrifood Research Center mengatakan, satu cangkir irisan rebung rebus ternyata mengandung 14 kalori dan hanya sepertiga gram lemak. Dan, seperti sayuran lainnya, rebung pun menjadi sumber serat yang baik. Dalam porsi yang sama, rebung mengandung 1,2 gram serat, atau kurang lebih sama dengan setengah porsi nasi merah. Berikut komposisi nutrisi yang di dalam 1 cangkir irisan rebung rebus: Protein (1.84 g), Lemak (0.26 g), Karbohidrat (2.30 g), Serat (1.2 g).

Kaya mineral. Rebung mengandung sejumlah mineral yang terdiri atas kalium, kalsium, mangan, seng, kromium, dan zat besi. Selain itu juga, sayuran ini adalah sumber tiamin, niasin, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin E yang baik. Umumnya, protein rebung terdiri atas 17 asam amino, di mana 8 di antaranya adalah asam amino esensial yang penting untuk tubuh Anda. “Kandungan total gula pada rebung juga lebih rendah dibandingkan dengan sayuran lain,” terang Amelinda.

Sumber kalium terbaik. Selain menjadi sumber serat, rebung juga adalah sumber kalium yang baik. Satu cangkir irisan rebung rebus mengandung 640 mg kalium, sama dengan 14 persen kebutuhan kalium harian Anda. “Bicara soal kalium, pisang lebih dikenal sebagai sumber kalium. Namun, kandungan kalium dalam rebung nyatanya 1,5 kali lebih banyak dibanding pisang,” ungkap Amelinda. 

Sumber: menshealth.co.id

Foto:http://english.visitbeijing.com.cn/food/fashionable/n214836215.shtml

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...