Rebus Sayuran Ternyata Ada Aturannya Loh!

Nadia Chevina
Selasa, 22 Maret 2016 14:58 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 22 Maret 2016 14:58 WIB
Image Rebus Sayuran Ternyata Ada Aturannya Loh!

WinNetNews.com - Masak sayuran dengan jenis yang banyak ternyata tak bisa sembarangan apalagi jika sayuran memiliki warna yang beragam. Simak tips berikut agar sayuran rebus tetap segar dan cerah.

R.K. Widyawati, kitchen coordinator sebuah restoran menu Nusantara di Jakarta mengatakan jika merebus banyak jenis sayur maka dahulukan yang berwarna putih. "Misalnya mau bikin gado-gado atau urap. Rebus dulu yang warna putih dan pucat sebelum sayuran berwarna," kata perempuan yang akrab disapa Oma ini.

Oma mengatakan hal ini dilakukan agar warna sayuran tetap bagus. "Kalau rebus yang hijau dulu baru kemudian yang putih nanti sayurannya jadi kusam dan butek. Tauge atau kol duluan sebelum kangkung, bayam dan kacang panjang," lanjut Oma.

Selain itu agar warna sayuran tetap hijau dan segar bisa dilakukan blansing jadi sayuran harus dicelup air es setelah diangkat.

"Blansing bisa bikin sayuran hijau tetap segar dan teksturnya juga bagus. Enggak over cook," tutup Oma.

Dilansir dari: okezone

Foto: merdeka 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Driver Ojol akan Demo di Pembukaan Asian Games 2018?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.