Rebutan Bola Penalit Berujung Kegagalan

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Rebutan Bola Penalit Berujung Kegagalan Ross Barkley rebutan bola penalti dengan Willian. (Foto: Sportbible)

Winnetnews.com - Wakil Inggris di Liga Champions 2019, Chelsea harus tunduk dari lawannya dari Spanyol, Valencia pada laga perdana, Rabu (18/9/2019) dini hari. Dalam pertandingan tersebut, sempat terjadi insiden rebutan bola penalti antara Ross Barkley dengan Willian.

Mengutip Detik.com, gol Valencia dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-75. Chelsea sebenarnya dapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai wasit memberi penalti pada menit ke-86. Penalti tersebut diberikan usai Daniel Wass melakukan handball di kotak penalti Valencia. Barkley, yang baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80, kemudian berniat mengambil penalti.

Namun Willian dan Jorginho, juga Tammy Abraham, kemudian juga terlihat ingin jadi eksekutor. Abraham langsung menyingkir dan Jorginho kemudian juga terlihat memberi semangat kepada Barkley. Namun tidak demikian dengan Willian.

Pemain asal Brasil itu masih berupaya membujuk Barkley. Sementara Barkley tetap kekeh untuk jadi eksekutor. Mantan pemain Everton itu bahkan memberi isyarat dengan tangannya, seolah memberi tahu Willian agar tenang saja dan ia akan membereskannya.

Namun pada akhirnya eksekusi Barkley tak berbuah gol. Bola tendangannya justru mengenai mistar gawang dan melambung.

Penalti Barkley yang gagal pada akhirnya berakibat fatal. Chelsea tak mampu mencetak gol balasan hingga akhirnya kalah. Belum dapat poin, Chelsea menempati peringkat ketiga klasemen Grup H.

Apa Reaksi Kamu?