Rekan Setimnya Sebut Valentino Rossi Sudah Laik Pensiun
Kebersamaan Jeremy Burgess (kiri) dengan Valentino Rossi. [Foto: GridOto.com]

Rekan Setimnya Sebut Valentino Rossi Sudah Laik Pensiun

Rabu, 23 Okt 2019 | 17:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Sosok Valentino Rossi benar-benar membuat semua orang mengenalnya lewat aksi tikungannya yang cukup tajam. Bahkan, aksi tersebut menjadi sebuah sindiran bagi pasangan yang selingkuh, ibarat ‘ditikung Rossi’.

Sepak terjang Rossi memang sudah terlampau jauh dari para kompetitornya yang kisaran usia 20 hingga 30-an tahun. Namun, Rossi yang nyaris menginjak ‘kepala empat’ ini belum mau pensiun dari sirkuit balapan.

Eks Kepala Mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess mengakui jika The Doctor sudah terlalu lama mengaspal di jalur balapan dan bersaing dengan lawan-lawannya. Meski demikian, Rossi tetap berupaya menampilkan performa apik walau usianya sudah tidak muda lagi.

Melansir CNNIndonesia.com, berdasarkan statistik musim ini menunjukkan performa Rossi memang terus menurun. The Doctor hanya dua kali naik podium dan terakhir kali terjadi pada MotoGP Amerika Serikat di awal musim. Rossi juga empat kali gagal finis dan kini duduk di posisi ketujuh.

Burgess menilai Rossi terlalu lama bertahan di MotoGP sehingga penurunan The Doctor makin dirasakan oleh penggemar balapan tersebut.

"Rossi mungkin terlalu lama berada di MotoGP," ucap Burgess dikutip dari Speedcafe.

Meski menilai Rossi semakin sulit bersaing, Burgess tetap berharap The Doctor meraih hasil bagus dalam seri balapan berikutnya di MotoGP Australia.

"Hati saya ingin mengatakan Valentino Rossi [untuk juara di MotoGP Australia] namun kepala saya berkata Marc Marquez," tutur Burgess bersikap realistis.

Burgess mengakui Marquez dalam kondisi terbaik musim ini. Namun, sirkuit Philipp Island dianggap Burgess sebagai salah satu sirkuit yang sedikit menyulitkan Marquez.

"Marc Marquez tidak punya banyak keberuntungan di Phillip Island. Dia punya keberuntungan luar biasa dalam satu musim namun kemudian bisa berganti menjadi buruk di musim berikutnya," tandas Burgess.

Marquez dua kali jadi pemenang di MotoGP Australia namun ia juga pernah didiskualifikasi pada MotoGP 2013 dan tiga kali gagal finis di seri tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...