Rekayasa Lalu Lintas 'Bus dari Tol Dalkot Cawang Dikeluarkan di Depan Kantor Pajak Gatsu'

Rekayasa Lalu Lintas 'Bus dari Tol Dalkot Cawang Dikeluarkan di Depan Kantor Pajak Gatsu'

WinNetNews.com - Untuk menghindari penumpukan kendaraan yang keluar di depan Polda Metro Jaya, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas terutama bagi angkutan bus yang melintas di ruas Tol Dalam Kota dari arah Cawang ke Slipi.Bus-bus dikeluarkan di off ramp di depan Kantor Pajak, Jl Gatot Subroto, Jaksel.

Dilansir dari detikcom, "Jadi yang tadinya kendaraan dari arah Cawang lewat Tol Dalamm Kota yang mau ke Blok M itu keluar di depan Polda, khusus untuk bus kita arahkan keluar di depan Kantor Pajak. Ini kita buka kembali," jelas Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo, Kamis (15/10/15).

Sementara itu, kendaraan pribadi masih bisa keluar di off ramp depan Polda Metro Jaya. Rekayasa lalu lintas ini dilakukan dengan alasan banyak bus-bus yang keluar di depan Polda Metro Jaya langsung memotong ke kiri ke Halte Komdak. Sehingga, terjadi crossing kendaraan yang menimbulkan kemacetan.

Uji coba rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan selama sepekan. Jam berlakunya mulai dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, terutama pada hari kerja. Terkecuali, jika rombongan VIP melintas di area tersebut. Jika rekayasa lalu lintas ini hasilnya efektif, maka selanjutnya akan terus diberlakukan.