Rekomendasi Tiga Jenis Buah yang Bisa Dikonsumsi Saat Menstruasi
Ilustrasi: M2Woman

Rekomendasi Tiga Jenis Buah yang Bisa Dikonsumsi Saat Menstruasi

Sabtu, 19 Okt 2019 | 12:00 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Beberapa wanita mengaku jika menstruasi sering membuat tubuh mereka menjadi tidak nyaman. Perubahan hormon yang terjadi saat kita menstruasi tentu bisa mempengaruhi kondisi tubuh kita. Banyak efek samping yang ditimbulkan dari adanya peristiwa menstruasi ini.

Salah satu upaya untuk mengatasi kondisi tidak nyaman saat menstruasi adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat. Terdapat beberapa jenis buah yang dapat dikonsumsi saat haid yang dapat membuatmu merasa lebih baik.

1. Jeruk

image0
Ilustrasi: Juice Bluff

Dilansir dari shape.com, wanita yang kurang mendapatkan asupan kalsium dan Vitamin D akan cenderung mengalami gejala PMS. Kalsium bisa membantu meredakan perasaan gelisah dan tertekan yang dirasakan oleh otak. Sementara vitamin D bisa membantu memunculkan enzim yang bisa memproses triptofan menjadi serotonin. Enzim ini berguna untuk menjaga mood.

2. Pisang

image1
Ilustrasi: Phys.com

Buah satu ini memang terkenal kaya akan vitamin B6, magnesium, dan kalium. Mengonsumsi buah ini bisa membantu mengatasi retensi cairan tubuh dan mencegah perut kembung. Selain itu, mengonsumsi buah pisang juga bisa membantu memperlancar siklus haid bulanan kita.

3. Semangka

image2
Ilustrasi: Hindustan Times

Wanita yang mengalami menstruasi cenderung senang mengonsumsi makanan manais. Daripada terjebak dengan makanan manis yang tidak sehat, kamu bisa mencoba makan buah semangka. Buah semangka memiliki kandungan gula alami dan menyegarkan. Buah ini dipercaya bisa membuat tubuh lebih berenergi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...