Rekonsiliasi dengan Kubu Prabowo, Kubu Jokowi Tawarkan Dua Hal Ini
Jokowi dan Prabowo

Rekonsiliasi dengan Kubu Prabowo, Kubu Jokowi Tawarkan Dua Hal Ini

Selasa, 25 Jun 2019 | 11:50 | Daniel

Winnetnews.com - Rekonsiliasi antara kubu Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali santer terdengar. Ada dua hal yang disebut bakal jadi penawaran dari kubu Jokowi kepada kubu Prabowo yakni kursi di kementrian dan pimpinan parlemen.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan partainya saat ini masih menunggu hasil dari keputusan Mahkamah Konstitusi terkait dengan sengketa Pilpres 2019. Riza mengatakan, pihak Gerindra menghargai segala pendapat yang diutarakan soal Gerindra dari partai lain.

“Semua keputusannya tentu diambil melalui rapat-rapat internal. Bisa melalui rakernas, bisa melalui rapimnas, sebagaimana dulu 2014 juga Pak Prabowo memutuskan berkoalisi atau tidak berkoalisi melalui mekanisme rakernas atau rapimnas,” jelasnya seperti dikutip dari Viva.

“Kami menghargai, menghormati pendapat dari partai pendukung pemerintah. Jika kami dinilai sebagai partai yang gentle, konsisten, kami hormati dan hargai sikap dan pendapat itu,” tambahnya.

Soal penawaran kursi menteri dan pimpinan parlemen, Riza mengakui jika dirinya belum seara langsung mendapatkan tawaran tersebut. Menurutnya, penawaran seperti itu lumrah diberikan kepada pihak yang kalah dalam pemilu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...